Sukses

Manjakan Pemudik, Polda Jabar Ubah Mapolsek Jadi Rest Area

Seluruh polsek-polsek yang masuk jalur utara, selatan, dan tengah dapat digunakan sebagai rest area untuk para pemudik.

Liputan6.com, Bandung - Para pemudik kini tidak perlu khawatir bila membutuhkan rest area atau tempat istirahat selama perjalanan mudik dan balik lebaran 2014. Pasalnya seluruh polsek akan disulap menjadi rest area dan bisa digunakan oleh mereka yang membutuhkan.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan tidak terdapat fasilitas istimewa dalam rest area ini, akan tetapi para pemudik bisa bebas menggunakannya untuk beristirahat sebelum memulai kembali berkendara.

"Mulai hari ini (H-7) sudah bisa digunakan. Jadi seluruh polsek-polsek yang masuk jalur utara, selatan, dan tengah digunakan sebagai rest area," katanya di Bandung, Senin (21/7/2014).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menambahkan, selain polsek bisa difungsikan sebagai rest area, para pemudik bisa memperoleh informasi terkini terkait lalu lintas.

"Bisa menanyakan informasi lalu lintas terkini. Dan informasi semacamnya. Polisi jadi kamus berjalan yang siap membantu para pemudik memperoleh informasi," ucapnya.

Martinus mengimbau pemudik apabila lelah sebaiknya beristirahat terlebih dahulu karena mengurangi resiko kecelakaan.

"Karena tidak sedikit kecelakaan yang diakibatkan oleh human error seperti kelelahan. Kondisi tubuh kan diri sendiri yang mengetahui jadi bila sudah merasa lelah sebaiknya beristirahat," pungkas Martinus. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini