Sukses

Nama 7 Capres Hasil Konvensi Rakyat

Ketujuh capres yang terjaring itu terpilih atas sejumlah pertimbangan.

Konvensi Rakyat telah menjaring 7 calon presiden untuk Pemilu 2014. Ketujuh capres yang terjaring itu terpilih atas sejumlah pertimbangan, antara lain kemampuan dan pengalaman masing-masing.

"Ketujuh orang tersebut dipilih atas berbagai pertimbangan, termasuk pengalaman dan kemampuan masing-masing untuk maju sebagai Capres," kata Ketua Komite Konvensi Rakyat Salahuddin Wahid alias Gus Solah di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Ketujuh kandidat yang terjaring itu adalah Yusril Ihza Mahendra (Ketua Dewan Syura PBB), Rizal Ramli (ekonom), Isran Noor (Bupati Kutai Timur), Ricky Sutanto (pengusaha), Tony Ardie (aktivis), Sofyan Saury Siregar (dosen), dan Anni Iwasaki (penulis).

Gus Solah menambahkan, ke-7 kandidat capres alternatif itu harus siap menghadapi persaingan ketat dengan kandidat lainnya, baik itu sesama kandidat capres Konvensi Rakyat maupun capres lainnya.

"Konvensi Rakyat berharap mereka bisa menjadi alternatif calon pemimpin bangsa yang bisa berlaga dalam Pemilu Presiden mendatang," tambah Gus Solah.

Sekretaris Komite Konvensi Rommy Fibri menjelaskan, ke-7 kandidat akan diadu dalam debat untuk memaparkan visi dan misinya kepada rakyat, sekaligus menyerap semua aspirasi rakyat. "Karena pemimpin harus peka dan memiliki kepeduliaan terhadap derita rakyat," jelas Rommy. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.