Sukses

PKB Serius Usung Rhoma Irama Capres 2014

Wacana mengusung Raja Dangdut, Rhoma Irama, sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2014 mendatang, serius dijajaki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski demikian, PKB masih belum mau mendeklarasikannya.

"Iya, nanti kita akan mengusung dia (Rhoma Irama) sebagai capres,"  ujar  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2013).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menambahkan meski belum resmi menjadi capres, pihaknya tidak keberatan dengan banyaknya spanduk dan baliho bergambar pelantun dangdut "Begadang" di sejumlah ruas jalan.

Baliho itu berisi mohon dukung dan doa restu untuk menjadi Capres dari PKB.  "Tidak masalah kalau itu," jawab Cak Imin, singkat.

Rhoma mengungkapkan optimisi diusung sebagai capres PKB, 2 April 2013. Namun, Raja Dangdut itu mengaku belum memikirkan bakal calon pendampingnya dalam Pilpres 2014. Ia mengaku hanya fokus pada pencalonan dirinya sebagai presiden.

Spanduk Rhoma Irama sebagai Capres 2014 terbentang di Jalan Warung Jati, Mampang, Jakarta Selatan. Spanduk besar dengan foto Bung Rhoma itu bertuliskan "H Rhoma Irama Capres PKB 2014". Spanduk tersebut terlihat jelas dari 2 arah Mampang menuju Ragunan dan dari Ragunan menuju Mampang. (Adi/Ism)