Sukses

Mahfud MD: Penegakan Hukum Titik Ulang Perbaiki Negeri

Mahfud menilai parahnya tingkat korupsi di Indonesia dapat dilihat pada kasus yang sudah menjalar ke hampir semua lini.

 

Penegakkan hukum di Indonesia masih sangat jauh dari ideal. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai, pembenahan penegakan hukum di Indonesia harus segera dilakukan. Sebab, kasus hukum terutama korupsi sudah sangat merajalela.

"Seruan kepada penegakan hukum. Karena sebenarnya persoalan kita yang paling pokok adalah penegakan hukum," kata Mahfud nya usai menghadiri Milad ke-47 Korps Alumni HMI (KAHMI) di Tugu Monas, Minggu (15/9/2013).

Mahfud yang juga Ketua Presidium KAHMI menilai parahnya tingkat korupsi di Indonesia dapat dilihat pada kasus yang sudah menjalar ke hampir semua lini. Mulai pembangunan infrastruktur  jalan, gedung, pendidikan, hingga kesehatan.

"Dananya dari APBN dan nilainya triliunan. Jalan pantura dikorupsi, kesehatan juga jadi bahan korupsi. Pendidikan kita buruk padahal dananya juga triliunan, penegakan hukum kita lemah," imbuh Mahfud.

Karena itu, Mahfud yang digadang-gadang jadi Capres Pemilu 2014 mendatang itu menilai untuk mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik, harus dimulai dari pembenahan dan penegakan hukum yang baik.

"Karena itu, menurut saya, titik ulang untuk memperbaiki negeri ini menurut KAHMI saat ini memang hukum," tandas Mahfud. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.