Sukses

Hanura: Kader Tak Setuju Wiranto-HT, Itu Justru Menyehatkan

Hanura tak mempermasalahkan bila ada kader partai yang tak setuju dengan deklarasi Wiranto dan Hary Tanoe. Itu justru menyehatkan partai.

Partai Hanura membantah adanya gejolak di internalnya setelah pendeklarasian Wiranto-Hary Tanoesoedibjo. Hanura tak mempermasalahkan bila ada kader partai yang tak setuju dengan deklarasi itu.

Hal itu dinyatakan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Ahmad Rofiq. "Tidak ada gejolak, Pak HT itu punya komitmen kuat soal cawapres, bukan iming-iming, dan deklarasi ini bukan politik transaksional," kata Ahmad ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Menurutnya, apabila memang ada yang tak setuju, hal itu merupakan hal yang baik untuk Partai Hanura. "Itu justru baik untuk menyehatkan partai Hanura. Saya nggak khawatir," imbuh dia.

Menurt Ahmad, dunia politik memiliki multitafsir, dan tidak akan terjadi mendapat 100 persen suara dalam partai politik. "Deklarasi sudah dilakukan, dan semua kekuatan Hanura harus bersatu padu," tegas Ahmad.

Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier menyatakan, pendeklarasian Wiranto-HT tidak sah. Menurutnya, pengukuhan Capres-Cawapres harus melalui Rapimnas. Bahkan, deklarasi itu diinformasikan kepada kader-kadernya melalui pesan singkat, tepat sehari sebelum deklarasi dilakukan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.