Sukses

Disebut Pro Korupsi, Marzuki Alie: ICW Bukan Malaikat

Marzuki menanggapi kabar miring mengenai dirinya yang disebut pernah mewacanakan pembubaran KPK.

Partai Demokrat menyumbang 9 nama yang diragukan kompetensinya dalam upaya pemberantasan korupsi berdasarkan dokumen yang dilansir Indonesian Corruption Watch (ICW). Salah satu nama yang masuk adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid Jaya, Marzuki menanggapi kabar miring mengenai dirinya yang disebut pernah mewacanakan pembubaran KPK.

"Tidak sah saya komentari, hanya menghabiskan waktu, karena ICW itu bukan malaikat yang bisa melihat hati kita, jadi biarin saja," ungkap Marzuki dalam Rakornas Demokrat bertema 'Siap Berkarya Kembali dan Siap Menang di 2014', di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Bagi Ketua DPR RI itu, yang bisa menilai dirinya pro pemberantasan korupsi bukan ICW, melainkan masyarakat. "Yang penting masyarakat melihat yang saya lakukan sampai saat ini apakah mendukung atau tidak mendukung," ujarnya.

Kader yang berniat ikut konvensi Demokrat tersebut, menyakini rakyat Indonesia yang menilainya. "Gerak saya selama ini tiap malam, tiap hari, ke mana-mana, saya itu membina lembaga dan ormas yang mereformasi moral untuk memberantas korupsi. Kurang apa lagi?" imbuhnya. (Ary/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini