Sukses

Jubir Prabowo: Ahok Boleh Berhalusinasi Sebut Golkar Keluar KMP

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Prabowo Subianto, Andre Rosiade membantah pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menyatakan Partai Golkar akan hengkang dari Koalisi Merah Putih (KMP) jika berganti ketua umum.

"KMP akan tetap solid. Golkar akan tetap di KMP siapa pun ketua umumnya," kata Andre saat dihubungi, Senin (6/10/2014).

Menurut Andre, mantan Bupati Belitung Timur itu sedang berhalusinasi dengan menyatakan Golkar akan hengkang dari KMP bila berganti ketua umum. Pernyataan Ahok justru mencerminkan pribadi Ahok, yang kerap berpindah-pindah partai atau yang kerap disebut politisi 'kutu loncat'.

"Pak Ahok sih boleh-boleh saja berhalusinasi, karena orang seperti Ahok yang kutu loncat gampang berpindah partai. Silakan saja Pak Ahok katakan itu (Golkar akan hengkang jika berganti ketua umum). Kami percaya Golkar akan solid dalam KMP," tegas dia.

Andre mencontohkan, kesolidan KMP terlihat saat pengesahan UU Pilkada. Selain itu, KMP juga memperlihatkan kesolidan saat penetapan pimpinan DPR, di mana semua fraksi KMP di parlemen kompak memilih paket yang diajukan.

"KMP sudah terbukti kesolidannya. Kami pun berkomitmen akan mengawal pemerintahan Jokowi-JK untuk perbaikan bangsa dan negara," tandas Andre.

Koalisi Merah Putih (KMP) makin kompak. Apalagi pasca-terpilihnya paket pimpinan DPR yang diajukan KMP. Namun tak begitu dengan penilaian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok yang juga mantan politisi Partai Golkar itu memprediksi, partai berlambang pohon beringin itu tak akan lama lagi keluar dari koalisi pendukung Prabowo Subianto tersebut.

"Saya yakin Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih kalau ketuanya baru," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis 2 Oktober lalu. (Mut)