Sukses

PPP Incar Posisi Wakil Ketua MPR?

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) merapatkan barisan untuk membahas paket pimpinan MPR di rumah Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical di Jakarta, Sabtu malam. Terkait paket pimpinan MPR itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengincar jabatan wakil ketua MPR.

Hal itu tersirat dari jawaban Ketua DPP PPP Achmad Dimyati Natakusumah saat hendak masuk ke dalam rumah Ical. "Doakan saja (Wakil Ketua MPR),?" kata Dimyati di rumah Ical, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014) malam.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edi tak banyak bicara mengenai jatah kursi untuk PAN. Menurut Tjatur, posisi untuk PAN adalah posisi yang wajar-wajar saja.

"Yang wajar saja," ujar Tjatur tanpa menjelaskan lebih detail posisi yang dimaksud.

Pantauan Liputan6.com, para petinggi partai yang tergabung dalam KMP berkumpul di rumah Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, Sabtu malam. Mereka bekumpul untuk membahas paket pimpinan MPR yang akan dipilih pada Senin 6 Oktober mendatang.

Para petinggi partai di KMP yang hadir di antaranya Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edi Prabowo, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Lalu ada Bendahara Umum DPP Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, bekas Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edi, dan Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais.

Beredar kabar, nama mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf disebut-sebut tercantum dalam paket pimpinan MPR yang akan diajukan. Dari kabar yang beredar, Nurhayati akan diajukan sebagai calon ketua MPR. Sedangkan untuk nama-nama yang akan jadi calon wakil ketua MPR belum diketahui pasti.