Sukses

Harus Mencerminkan Semangat Kerja, Jokowi Siapkan 6 Nama Kabinet

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menyiapkan beberapa nama untuk kabinet yang akan dibentuk pemerintahannya. Dia mengaku nama-nama itu sebagian berasal dari usulan pihak lain.

"Ada banyak yang mengusulkan nama. Kira-kira ada 6," kata Jokowi beberapa saat sebelum meninggalkan Kantor Gubenur DKI Jakarta di Balaikota Jakarta, Senin (22/9/2014) malam.

Salah satu usulan nama kabinet yang akan dipakai Jokowi adalah Kabinet Trisakti yang diusulkan PDIP. Jokowi menyampaikan usulan nama lain untuk kabinetnya adalah Kabinet Kerja dan Perubahan dan Kabinet Kerja Trisakti.

"Tapi itu belum diputuskan lho ya. Sekarang masih kita godok. Kami masih menerima usulan-usulan. Nanti kalau sudah komplit baru disampaikan," kata dia.

Pertimbangan utama Jokowi dalam memilih nama kabinet, lanjut Jokowi, adalah merepresentasikan semangat bekerja. "Pokoknya harus merepresentasikan kerja. Kerja, kerja, bekerja," tegas mantan Walikota Solo itu.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan pemberian nama bagi kabinetnya sangatlah penting dan memerlukan pemikiran tersendiri karena mencerminkan visi bekerja pemerintah.

"Ya itu nanti harus dijelaskan biar semua mempunyai visi yang sama, semuanya punya pola pikir yang sama mengenai Indonesia ke depan seperti apa," jelas dia. (Ant/Ans)