Sukses

Jokowi: Bangun Bangsa Sebesar Ini Nggak Bisa Sendirian

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa besar. Maka untuk membangun dan memajukan bangsa Indonesia diperlukan profesional yang mengerti persoalan. Jokowi selalu menekankan koalisi ramping pada masa Pilpres 2014, kini mengaku lebih terbuka, sebab dukungan di parlemen juga dibutuhkan.

"Sejak awal sudah disampaikan kita itu terbuka, karena masalahnya membangun negara. Bangsa sebesar ini ya nggak bisa sendirian. Satu, empat partai nggak bisa," kata Jokowi di depan rumah dinas, Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Pernyataan tersebut, mendukung perihal isu PPP dan PAN yang berniat merapat usai menghadiri Rakernas IV di Semarang, Jawa Tengah hari ini. Tetapi mantan walikota Solo itu tetap menegaskan tidak ada jatah pembagian menteri sekali pun PPP dan PAN merapat, serta ada 16 profesional parpol yang akan menduduki jabatan menteri.

"Masih proses ya. Kita tunggu minggu ini. Kita tak ada jatah-menjatah," pungkas Jokowi.

Koalisi ramping Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014 terdiri dari 5 partai, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.