Sukses

Di Muktamar PKB, Jokowi Singgung Syarat Calon Menteri Kabinetnya

Salah satunya yang disinggung Jokowi adalah tentang sosok Menteri Pertanian.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato politik di Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pria yang akrab disapa Jokowi itu sedikit menyinggung syarat orang yang ingin menjadi menteri dalam kabinetnya nanti.

Salah satunya yang disinggung Jokowi adalah tentang pertanian. Mantan Wali Kota Solo ini ingin Menteri Pertanian nanti harus memahami masalah di lapangan.

Mendengar hal itu, muktamirin atau peserta muktamar PKB langsung bersorak bahwa menterinya dari PKB.

"Sebentar, kok dihubungkan dengan PKB," kata Jokowi dalam Muktamar PKB di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014) malam.

Jokowi yang saat ini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, menteri dalam kabinetnya nanti harus benar-benar bekerja langsung turun ke lapangan, dan tidak hanya mampu berpikir dalam konsep.

"Saya pengen punya menteri di pertanian, yang punya kemampuan, yang menguasai manajemen lapangan, pengetahuan lapangan yang kuat, mengetahui masalah-masalah pertanian yang kuat, yang betul-betul ngerti," tandas Jokowi.

Baca juga:

Jokowi: Jadi Presiden Jangan Susah, Menteri Tak Bisa Kerja Copot
Soal Menteri Lepas Jabatan Parpol, PKB Akan 'Lobi' Jokowi
Muhaimin: Pembahasan Kabinet dengan Jokowi Pertengahan September

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.