Sukses

Golkar Tegaskan Tetap di Koalisi Merah Putih Tapi...

Liputan6.com, Mataram - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menegaskan bahwa partai itu akan tetap berada dalam Koalisi Merah Putih.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Junaidi Elvis menyatakan koalisi yang dibangun bersama partai lain tersebut tidak hanya untuk Pemilihan Presiden, melainkan akan terus berlanjut sampai DPR RI.

"Karena itu, Golkar akan tetap bersama dengan Koalisi Merah Putih. Sebab koalisi ini dibangun untuk mengimbangi kekuatan ataupun segala kebijakan yang dijalankan pemerintah," katanya di Mataram, Minggu 24 Agustus 2014.

Meski demikian, Junaidi Elvis, Partai Golkar tidak mengenal istilah oposisi karena dalam sistem predensial tidak ada seperti itu.

"Kalau ada kebijakan pemerintah yang tidak bagus tentu kita tidak mendukung. Tetapi kalau ada kebijakan pemerintah itu bagus, kami akan mendukung," tegasnya.

Lebih jauh, dalam urusan kabinet Jokowi-Jusuf Kalla jika partai Golkar diminta untuk bergabung di dalamnya juga siap.

"Tetapi soal ruang untuk membantu di dalam kabinet kita saat ini berada di luar. Tetapi kalau kita diajak masuk, kita akan masuk. Karena kalau bagus kita dukung tetapi kalau idenya tidak baik tentu kami tidak akan mendukung," jelasnya.

Untuk itu, ia menegaskan kembali bahwa sikap Partai Golkar akan tetap bersama-sama dalam Koalisi Merah Putih, begitu juga dengan parpol lain masih akan tetap bersama dalam mengawal pemerintahan. (Ant.)