Sukses

Relawan Jokowi-JK: HUT RI Momen Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Untuk itu, masih banyak tugas anak bangsa yang harus dikerjakan dalam mengisi kemerdekaan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat 17 Agustus 2014, proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia mencapai 69 tahun. Masih banyak tugas anak bangsa yang harus dikerjakan dalam mengisi kemerdekaan tersebut.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Reinhard Parapat, yang juga sebagai salah satu basis relawan Jokowi-JK, dengan bertambahnya usia republik ini setidaknya dapat menjadi sarana bersejarah untuk menciptakan pemerintahan yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang tercantum dalam UUD 1945 yakni menyejahterakan rakyat agar terbebas dari kemiskinan.

"69 Tahun Dirgahayu kemerdekan RI ini merupakan momentum terciptanya pemerintahan yang mampu mensejahterakan segenap rakyat Indonesia dan mengangkat derajat bangsa ini di mata dunia," kata Reinhard melalui pesan tertulis, Senin (18/8/2014).

Reinhard pun berharap, jika Mahkamah Konstitusi tetap mengukuhkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, maka cita-cita itu akan semakin mudah terealisasi.

"Bila kita melihat dari visi-misi yang diperjuangakan Jokowi-JK, saya optimistis pemerataan pembangunan dan perekonomian di wilayah barat dan timur Indonesia akan terlaksana," tandas mantan Aktivis mahasiswa penggagas terbentuknya Forum Kota (Forkot) ini.

Untuk itu, lanjut dia, momentum 69 tahun kemerdekaan RI ini menjadi tonggak awal berdirinya negara kesejahteraan dengan lahirnya pemerintahaan baru yang memikirkan kepentingan hajat hidup orang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.