Sukses

7 Saksi Ahli Disiapkan Kubu Prabowo buat Sidang Pilpres Besok

Menurut Tim Kuasa Hukum Prabowo-Hatta, saksi ahli yang disiapkan itu memiliki kompentensi akademik.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa selaku Pemohon menyiapkan 7 saksi ahli untuk sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) selanjutnya. Pada sidang yang akan digelar besok itu, Majelis Hakim Konstitusi mengagendakan keterangan ahli.

"Rencananya (saksi) 7 ahli, semoga diizinkan semuanya oleh mahkamah," kata anggota tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, Maqdir Ismail usai sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis (14/8/2014) malam.

Namun dari 7 saksi ahli yang disiapkan oleh tim kuasa hukum Prabowo-Hatta, hanya 5 orang yang sudah dipastikan bersedia. Menurut Maqdir dari ahli-ahli yang disiapkan itu memiliki kompetensi akademik.

"Ini menunjukkan bahwa kami lebih serius persiapannya, lengkap dengan data-data dengan apa yang terjadi selama ini," ujar dia.

Bahkan imbuh Maqdir dia, kalau seandainya diperkenankan, pihaknya juga masih banyak memiliki data yang akan dibawa untuk besok.

Sebelumnya, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selaku Pihak Terkait sudah menyatakan telah menyiapkan 2 saksi ahli dari pakar hukum tata negara. Tapi siapa ahli yang dimaksud masih dirahasiakan.

Sedangkan dari‎ Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Pihak Tergugat mengaku juga sudah menyiapkan ahli. Mereka menyiapkan 3 saksi yang salah satu di antaranya adalah mantan Hakim MK Harjono.

Baca juga:

KPU Gaet Mantan Hakim MK untuk Jadi Ahli Sidang Gugatan Pilpres
Saksi Jokowi-JK Tak Mau Beropini Soal Aksi WO Saksi Prabowo
Enggan Ikuti Gugatan Pilpres, Jokowi: Nggak Ada Masalah Serius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini