Sukses

Giliran Kaum Ibu Pendukung Prabowo-Hatta Geruduk MK

Para pendukung Prabowo-Hatta ini menamakan diri Srikandi Gardu Prabowo. Tampak baru sekitar 50 orang yang hadir dalam aksi di Gedung MK.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mulai dipenuhi massa pendukung  pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun ada yang berbeda pada massa pendukung yang datang hari ini, Rabu (13/8/2014).

Pada sidang-sidang sengketa pemilu sebelumnya, massa di dominasi kaum Adam. Tapi hari ini, massa pendemo mayoritas ibu-ibu.

Para pendukung Prabowo-Hatta ini menamakan diri Srikandi Gardu Prabowo. Tampak baru sekitar 50 orang yang hadir dalam aksi di depan Gedung MK ini. Mereka mengklaim aksi ini akan diikuti sekitar 13 ribu Srikandi Prabowo.

"Kali ini yang hadir adalah Srikandi Gardu Prabowo. Hari ini 13 ribu Srikandi akan mengepung gedung MK untuk mengawal jalannya sidang," kata salah seorang orator.

Para ibu itu berdemo menggunakan seragam kaos putih bergambar Prabowo di bagian depan. Sebagian besar dari mereka membawa bendera bergambar wajah mantan Danjen Kopassus itu.

"Kita ke sini untuk mengawal sidang MK. MK jangan sampai tidak adil karena jelas KPU tidak adil. Kita tidak akan mempermasalahkan siapa yang menang. Tapi kecurangan harus diungkap," tegas orator.

Sidang di MK kali ini memasuki pekan kedua setelah sidang perdana pada 6 Agustus lalu. Sidang terkait gugatan atau permohonan Prabowo-Hatta terhadap penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum, yang dinilai melakukan banyak kecurangan dalam pemilihan presiden 9 Juli lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.