Sukses

Kepung MK, Masa Prabowo-Hatta akan Hadiahkan Replika Ketua KPU

Massa akan menduduki Gedung MK mulai sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka akan mengepung belakang dan depan Gedung MK.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin 11 Agustus 2014 besok, massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan kembali mengepung Gedung MK, Jakarta.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengaku akan mengerahkan massa sekitar ribuan orang yang didatangkan dari kader se-Pulau Jawa.

"Besok itu 6 ribu massa kader dan diikuti masyarakat, akan hadir di sidang besok. Besok ada replika (duplikat) Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Husni Kamil Manik, yang akan kita tangkap," kata Taufik bersama Ketua DPD Partai Gerindra se-Pulau Jawa saat konferensi pers di kawasan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu (10/8/2014).

"Lalu kita serahkan ke polisi, supaya polisi menangkap yang aslinya," sambung dia.

Taufik menegaskan, aksi damai untuk mendukung netralitas MK dalam persidangan itu, massa akan dibagi 2 kelompok. "Besok aksi MK, kita akan kepung depan dan belakang. Sebab kemarin kita depan aja, sebab ada aja yang keluar dari belakang. Kita kecolongan," ujar dia.

Pada kesempatan sama, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Ferry J Julianto memastikan massa yang akan diturunkan akan lebih banyak dibandingkan sidang sebelumnya. "Puluhan ribu akan mengepung Gedung MK di depan dan belakang," kata dia.

Kepung MK Sejak Pagi

Ferry mengatakan, massa yang akan hadir dari berbagai daerah se-Pulau Jawa itu akan tiba di Jakarta menggunakan bus dan kereta api. Massa akan menduduki gedung MK mulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"Massa akan mulai mendatangi MK. Selain Gedung MK, massa juga akan melakukan aksi damai di KPU-KPU di seluruh Indonesia," cetus dia.

Pihaknya pun meminta maaf kepada pengguna jalan, jika nanti terganggu akibat aksi damai tersebut. "Masing-masing kader Gerindra se-Jawa akan didatangkan," tandas Ferry.

Dalam konferensi pers itu selain diikuti Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat dan DKI Jakarta, hadir juga Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi, Sekretaris DPD Gerindra DI Yogyakarta, dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid serta Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soepriyatno

Adapun sidang ketiga gugatan PHPU itu rencananya akan dilaksanakan pada Senin 11 Agustus besok mulai pukul 09.00 WIB. Agenda sidang kali ini pemeriksaan para saksi dari pihak pemohon, termohon dan terkait sebanyak 75 saksi.

Baca juga:

Kubu Prabowo-Hatta Desak Polisi Tangkap Ketua KPU

Ada Ancaman, Rumah Orangtua Ketua MK Dijaga Ketat

Pengamat: Perang Opini 2 Kandidat Tak Akan Pengaruhi Putusan MK

(Ans)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.