Sukses

Jokowi Bakal Pidato Kemenangan di Kapal Angkut Semen

Kapal layar yang akan menjadi tempat Jokowi menyampaikan pidato kemenangan itu telah diparkir di tepi pelabuhan di Darmaga 9, Sunda Kelapa.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-JK menyampaikan pidato kemenangannya di Pelabuhan Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara. Jokowi rencananya akan menyampaikan pidatonya itu di atas sebuah kapal layar.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/7/2014), kapal layar yang akan menjadi tempat Jokowi menyampaikan pidato kemenangan itu telah diparkir di tepi Darmaga 9, Pelabuhan Sunda Kelapa. Kapal layar bernama Hati Buana Setia itu pun telah dipersiapkan sejak siang tadi. ‎

Untuk mempercantik kapal, beberapa ornamen bendera-bendera hiasan dan lampu berwarna-warni tampak menghiasi bagian depan kapal yang menjadi panggung bagi Jokowi untuk menyampaikan pidatonya.‎

Kapal yang hampir seluruh bagiannya didominasi oleh warna putih dan merah itu juga dijaga oleh beberapa petugas kepolisian. Upaya sterilisasi akan dilakukan hingga pidato kemenangan disampaikan Jokowi nanti.

Menurut salah satu anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Jay Wijayanto, kapal tersebut merupakan jenis kapal layar mesin yang biasa digunakan untuk mengangkut barang‎ berkapasitas 1.000 ton. Kapal itu sengaja disewa untuk Jokowi.
‎
"Ini kapal punya nelayan sini. Biasanya angkut semen, dan lain-lain. Kapasitasnya 1.000 ton barang. Ini pas lagi nyandar di sini saja. Kebetulan saja ada di sini, kita sewa," ucap dia.

Sementara itu, ‎untuk menyambut kedatangan Jokowi, sebuah grup musik perkusi telah dipersiapkan di bagian samping kanan kapal. Musik perkusi tersebut rencananya akan dimainkkan sebelum Jokowi menyampaikan pidatonya.

Jokowi sendiri hingga pukul 21.30 WIB masih berada di KPU untuk menyaksikan penetapan dirinya sebagai presiden terpilih. Di sana Jokowi disambut oleh puluhan pendukungnya dan tim pemenangannya. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini