Sukses

TPS Jokowi Nyoblos Sudah Ramai Didatangi Warga

TPS tempat Jokowi menggunakan hak suaranya tampak sederhana. Di TPS itu berdiri 3 tenda berukuran 8x5 meter yang dilapisi kain merah putih.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh warga Indonesia hari ini akan menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara Pilpres 2014. Tak terkecuali capres nomor urut 2 Joko Widodo. Walau telah pindah rumah dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tetap akan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Taman Suropati, Menteng, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, TPS tempat Jokowi menggunakan hak suaranya tampak sederhana. Di TPS tersebut tampak berdiri 3 tenda berukuran 8 x 5 meter yang dilapisi kain berwarna merah putih. Dua tenda digunakan sebagai tempat untuk melakukan pemungutan suara TPS 17 dan 18.

Sedangkan satu tenda lainnya digunakan sebagai ruang tunggu bagi warga yang menggunakan hak pilihnya. Tidak seperti Pileg 9 April lalu, di ruang tunggu calon pemilih disuguhi bubur ayam dan lemari pendingin berisi minuman instan, kali ini hanya berisi kursi dan meja.

Salah seorang petugas mengatakan, peniadaan makanan dan minuman itu untuk mengharagi bulan Ramadan. "Ini kan bulan puasa, jadi tak ada makanan dan minuman," ucapnya.

Suasana di dua TPS itu hingga saat ini sudah cukup ramai, proses pemungutan suara telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Beberapa warga tampak berdatangan menggunakan hak pilihnya. Sementara  Jokowi bersama istrinya Iriana rencananya akan mencoblos di TPS 18 sekitar pukul 08.00 WIB.

Guna menjaga keamanan kedua TPS tersebut, tampak puluhan aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Menteng bersiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.