Sukses

Ketua MPR Ajak Keluarga Besarnya Dukung Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto mengajak keluarganya mendukung capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dukungan itu pun mereka sampaikan ramai-ramai saat deklarasi dukungan Persatuan Keluarga Indonesia (Perkindo) untuk Jokowi-JK di Tugu Proklamasi, Jakarta.

"Saya ajak istri, anak-anak, mantu dan cucu saya," kata Sidarto, Minggu (29/6/2014).

Ia mengaku mengajak keluarganya mendukung Jokowi karena telah mengenal capres nomor urut 2 itu sejak menjabat Walikota Solo. Begitu juga JK, sudah dikenalnya sejak cawapres itu masih menjadi menteri dan wakil presiden.

Menurut Sidarto, baik Jokowi maupun JK, keduanya sama-sama memiliki pribadi sederhana dan pekerja keras.

Saat deklarasi, Sidarto meminta anaknya dan seorang cucunya untuk memberi sepatah kata dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla. "Saya mewakili profesional muda dan ibu rumah tangga. Kenapa saya milih Jokowi dan JK? Karena saya melihat mereka berdua mempunyai keluarga yang bahagia. Saya kagum, juga dengan revolusi mentalnya," ujar salah seorang anak perempuan Sidarto.

Seorang cucu perempuan Sidarto yang duduk si bangku SMA mengatakan, "saya bangga bisa berpartisipasi di acara ini. Setelah baca-baca soal pemilu saya buat pilihan dan saya juga imbau untuk pilih nomor 2."

Deklarasi tersebut dihadiri istri JK, Mufidah Kalla, mantan kepala BNP2TKI dan istrinya, serta istri Luhut Panjaitan, yang merupakan anggota tim pemenangan Jokowi-JK. dalam acara itu, Sidarto dan keluarganya mengenakan pakaian serba putih.

Sementara, Ketua Perkindo Tiur mengaku mendukung Jokowi-JK karena keduanya dianggap sebagai kepala keluarga yang jujur, sederhana, dan cinta keluarga. Selain itu, keluarga Jokowi dan JK juga dianggap sebagai keluarga yang dapat dijadikan panutan. (Mut)