Sukses

Kisah Kill the DJ Ciptakan Lagu Bersatu Padu Coblos Nomor 2

Dukungan nyata terlihat dari karyanya dengan lagu yang berjudul 'Bersatu Padu Coblos Nomor 2'.

Liputan6.com, Yogyakarta - Seniman Yogyakarta Marzuki Mohamad yang memiliki nama panggung Kill the DJ menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan karyanya. Dukungan nyata terlihat dari karyanya dengan lagu yang berjudul 'Bersatu Padu Coblos Nomor 2'.  

Lagu tersebut didedikasikan untuk kampanye pemenangan 'Jokowi for Presiden'.  Lagu ini ditulis oleh 'Kill the DJ' dan 'Balance'.

Pria yang kerap disapa Juki ini menyebut karyanya ini tercipta hanya dalam hitungan jam. Dalam lagunya, Marzuki mengaitkan Jokowi dengan Ratu Adil. "Judulnya Bersatu Padu Coblos Nomor Dua. 4 jam iya 4 jam sudah sama produksinya," ujar Juki saat di Kedai Kebun, Yogyakarta, Senin 23 Juni 2014.

Lagu bernuansa Hip Hop tersebut sekilas mirip dengan lagu karya Jogja Hip Hop Foundation yang berjudul 'Jogja Istimewa'. Lagu yang menjadi penyemangat aktivis dan masyarakat yang setuju dengan gerakan penetapan keistimewaan Kota Yogyakarta.

Namun pendiri Jogja Hip Hop Foundation menyatakan, lagu Bersatu Padu Coblos Nomor 2 sangat berbeda atau reproduksi dari lagu Jogja Istimewa. "Nggak sama sekali. Sebenarnya kalau masalah nada justru Jawa Barat," ujar Juki.

Juki mengatakan, dukungan kepada Jokowi-JK disebabkan sosok Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu menjadi simbol perubahan bagi Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya menjadi relawannya pak Jokowi itu saya merasa tidak membantu Pak Jokowi. Tapi Pak Jokowilah yang membantu saya. Karena dia telah rela menjadi simbol bagi energi-energi positif di seluruh Indonesia. Untuk bergerak bersama untuk Indonesia yang lebih baik. Kalau tidak ada simbol saya mungkin juga nggak bergerak," tandas Juki.

 
Berikut penggalan lirik lagu Bersatu Padu Coblos No.2 :

Apa yang dibutuhkan Indonesia
Jujur, sederhana, dan bekerja
Ayo kawan dukung Jokowi-Kalla
Bersatu padu coblos nomor dua

Badannya kurus wajah kampungan
Namun hatinya tulus sinar harapan
Dengan kerja nyata kau jawab keraguan
Karena janji-janji sudah membosankan

Selengkapnya bisa dilihat di video berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.