Sukses

Buka Debat Capres, Jokowi Pamer Kartu Indonesia Sehat dan Pintar

Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo membuka Debat Kandidat Pilpres 2014 jilid 2 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo membuka Debat Kandidat Pilpres 2014 jilid 2 di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014). Jokowi pun langsung memamerkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.

Bagi Jokowi, ekonomi ditujukan sebesarnya untuk kemakmuran rakyat. Yakni, ekonomi yang berdiri di atas kaki sendiri atau berdikari.

"Pembangunan ekonomi menurut kami ke depan yang pertama dilakukan adalah pembangunan manusia lebih dahulu. Lewat apa? Lewat pendidikan yang seperti apa? Revolusi mental yang harus kita lakukan," ungkap Jokowi.

"Kemudian bidang kesehatan, dengan Kartu Indonesia Sehat yang perlu kita kerjakan. Dengan kecerdasan, dengan kartu Indonesia Pintar seperti ini. Karena dengan pembangunan manusia inilah kita mempunyai manusia produktif," beber Jokowi sambil menunjukan dua kartu yang diambil dari saku jasnya.

Yang kedua, lanjut Jokowi, yaitu masalah pertumbuhan ekonomi yang diikuti dengan pemerataan. "Percuma pertumubunan ekonomi baik kalau tidak ada pemerataan," tukas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.