Sukses

Rieke PDIP Tertawa Dielukan Jadi Menteri Jokowi

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dideklarasikan di Gedung Joang, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP dan sejumlah partai koalisinya akan mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 di Gedung Joang, Jakarta.

Sebelum dimulainya deklarasi tersebut, panitia mengisi acara dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan sambil menunggu kehadiran Jokowi dari rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Artis asal Papua Edo Kondologit dan politisi PDIP Rieke Dyah Pitaloka yang memimpin acara tersebut.

Usai menyanyikan lagu Kebyar-kebyar yang dipopulerkan penyanyi Gombloh, politisi PDIP yang akrab disapa Oneng itu diteriaki simpatisan sebagai salah satu menteri yang akan masuk dalam kabinet, jika kelak Jokowi menjadi presiden.

"Hidup Bu Menteri," teriak salah satu simpatisan di Gedung Joeang, Jakarta, Senin (19/5/2014).

"Menteri Peranan Wanita," teriak simpatisan lainnya.

Edo Kondologit yang berada satu panggung dengan Rieke pun turut menyambar. "Ini Menteri Tenaga Kerja," timpal Edo yang mengenakan kemeja merah.

Rieke hanya tersenyum lebar dan tertawa menanggapi sejumlah celotehan yang mengarah kepadanya. "Hahaha...," tawa Rieke sambil melambaikan tangan ke arah massa yang sudah memadati lokasi pendeklarasian cawapres Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini