Sukses

Ormas Golkar Sampaikan 7 Poin Hasil Merenung ke Akbar Tandjung

Ormas dan sayap Partai Golkar menggelar rapat di Kantor DPP Golkar, Jumat 2 Mei 2014 malam. Rapat tertutup itu membahas penyelamatan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ormas dan sayap Partai Golkar menyambangi kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung di Jalan Munawarman, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Beberapa perwakilan menyampaikan 7 poin hasil pertemuan dengan 10 ormas yang digelar sebelumnya.

"‎Pokok-pokok pikiran ada 7 butir yang kami pandang penting. 7 Butir itu jadi satu kesatuan yang selama ini kami pendam, hitung, dan renungkan. Ini kami pandang penting," kata Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Priyo Budi Santoso dalam konferensi pers di kediaman Akbar Tandjung.

Menurut Priyo, pandangan yang disampaikan ormas dan sayap Partai Golkar sudah disetujui secara bulat. Karenanya, penting menyampaikan pandangan ‎itu ke DPP dan Dewan Pertimbangan Partai.

"Kami berkesimpulan saatnya memberikan pokok-pokok pandangan yang bagi kami penting untuk didengarkan keluarga Partai Golkar," ujar Priyo.

Ormas dan sayap Partai Golkar menggelar rapat di Kantor DPP Golkar, Jumat 2 Mei 2014 malam. Rapat yang berlangsung tertutup itu membahas mengenai penyelamatan partai. Dalam rapat itu, semua ormas Partai Golkar hadir. Mulai dari ormas pendiri partai yakni Dewan Pimpinan Nasional Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI), Kosgoro, dan MKGR.

Ada pula Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Selain itu, Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya, dan Majelis Dakwah Indonesia.

Berikut 7 poin kesepakatan hasil rapat:

1. Ormas dan Sayap Partai Golkar memandang bahwa hasil kegagalan Partai Golkar dalam mewujudkan target perolehan suara sebesar 27 persen. Karena itu, Ormas dan Sayap Partai Golkar mendesak DPP Partai Golkar melakukan evaluasi Pemilu Legislatif dalam rangka pemenangan Pemilu Presiden 2014.

2. Ormas dan Sayap Partai Golkar mendesak DPP Partai Golkar untuk melibatkan Ormas dan Sayap Partai Golkar dalam pengambilan kebijakan penting partai.

3. Ormas dan Sayap Partai Golkar mendesak DPP Partai Golkar untuk melaksanakan Rapimnas VI satu hari setelah penetapan hasil Pemilu Legislatif 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum.

4. Ormas dan Sayap Partai Golkar mendesak DPP Partai Golkar untuk mengundang DPD II dalam Rapimnas VI sebagai peninjau sesuai AD/ART.

5. Ormas dan Sayap Partai Golar memandang bahwa Calon Presiden dari Partai Golkar tetap sebagaimana yang diputuskan dalam Rapimnas III. Apabila terjadi perubahan keputusan sesuai dengan keputusan Rapimnas III yang semula sebagai Calon Prseiden menjadi Calon Wakil Presiden harus diputuskan dalam Rapimnas VI.

6. Ormas dan Sayap Partai Golkar mendesak perubagan BKPP menjadi Bappilu sebagai AD/ART.

7. Ormas dan Sayap Partai Golkar mendesak Forum Rapimnas VI Partai Golkar untuk melakukan evaluasi terhadap rekomendasi hasil Munas Partai Golkar Pekanbaru untuk melaksanakan Musyawarah Nasional Partai Golkar sekali dalam lima tahun sesuai Pasal 30 ayat 2 Anggaran Dasar.

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini