Sukses

SDA Kumpulkan 33 DPW Tentukan Arah Koalisi PPP

Ketua Umum PPP itu mengaku tak hanya mengundang 33 DPW PPP, juga seluruh jajaran kepengurusan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali atau yang biasa disapa SDA mengumpulkan 33 DPW untuk menentukan arah koalisi partai berlambang Kabah tersebut. Hal ini menyusul adanya 2 kubu yang terpecah pada internal PPP yang menginginkan koalisi PDIP dan yang ingin merapat kepada Gerindra.

"Ini bukan pertemuan formal, bukan Rapimnas bukan Mukernas, pertemuan ini menghadirkan Ketua dan DPW PPP dalam rangka ingin mendapatkan gambaran dan mendengarkan aspirasi sebab selama ini ada yang ke Jokowi, Ical, dan Prabowo," terang SDA di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

SDA menerangkan meski bukan pertemuan resmi, tapi poin penting pertemuan ini adalah untuk menentukan arah politik PPP. Menteri Agama itu mengaku tak hanya mengundang 33 DPW PPP, juga seluruh jajaran kepengurusan partai.

"Kita undang juga DPP, majelis tinggi partai dan mahkamah partai. Aspirasi yang didapat dalam pertemuan ini merupakan proses pengambilan keputusan sebelum Rapimnas tanggal 10 (Mei)," ujar SDA.

SDA mengaku pertemuan ini merupakan inisiatif dirinya sendiri. Dalam pertemuan itu, hadir Wakil Ketua Umum PPP Luqman Hakim Saifuddin, Ketua DPP PPP Achmad Dimyati, dan beberapa kader lainnya. Belum tampak kubu Sekjen PPP Romahurmuziy yang pro kepada Jokowi.

Pertemuan ini akan berlangsung tertutup. Dijadwalkan pertemuan berlangsung pukul 20.00 dan diakhiri pada pukul 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini