Sukses

Dino Djalal: Pemenang Survei Konvensi Belum Tentu Capres Demokrat

Dino Patti Djalal mengatakan pemenang konvensi memang ditentukan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah membaca 3 lembaga survei.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengatakan pemenang konvensi memang ditentukan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat setelah membaca 3 lembaga survei. Kendati demikian, Dino menerangkan bisa saja pemenang survei tak jadi pemenang konvensi.

"Ini pernah dinyatakan, bisa saja ada skenario bukan pemenang survei yang jadi capres," kata Dino di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Terlepas dari hal itu, Dino tak mau menduga-duga akan terjadi skenario demikian. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu meyakini Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY memiliki strategi yang baik.

"Kita lihat perhitungan ke depan, yang bisa memutuskan hanya SBY," tuturnya.

Terkait arah koalisi, Dino juga menyatakan SBY akan memakai politik elegan. Ia juga melihat penyampaian sikap politik SBY dalam konferensi pers, menunjukkan sikap tak haus kekuasaan.

"SBY pernah menyatakan memang bisa di dalam atau di luar. Saya percaya sekali. Juga pernah nyatakan kalau lengser beliau tak akan rongrong (merongrong) presiden baru untuk jabatan dan akan bersikap konstruktif," pungkas Dino.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini