Sukses

Golkar Sudah Bicarakan Cawapres untuk Ical dengan PKS dan Hanura

Meski begitu, Hajrianto masih enggan mengungkap siapa nama calon pendamping Ical yang akan diusung ketiga partai tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan mengenai koalisi antara Partai Golkar, PKS, dan Partai Hanura jelang batas akhir pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Mei hampir mengerucut.

Akankah ketiga parpol itu nantinya mengusung 1 nama calon wakil presiden yang sama sebagai pendamping bakal capres Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical?

"Pembicaraan yang dilakukan sudah maju dengan Hanura dan PKS. Tetapi setidaknya sudah masuk calon-calon bakal cawapres oleh parpol mitra koalisi," kata Ketua DPP Golkar Hajriyanto Y Tohari di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/4/2)

Meski begitu, Hajriyanto masih enggan mengungkap siapa nama calon pendamping Ical yang akan diusung ketiga partai tersebut. Wakil Ketua MPR itu hanya menjelaskan, cawapres yang mereka usung diharapkan mampu menutupi kekurangan pasangannya.

"Cawapres itu harus bisa menjadi komplementer politik, tidak ada capres yang sempurna, maka cawapres bukan hanya figur yang merepresentasi tapi juga menjadi komplementer politik," pungkas Hajriyanto. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.