Sukses

Polisi yang Hilang Saat Amankan Pemilu Ditemukan Hidup

Anggota Polres Mangarain NTT, Brigadir Imanuel Jenarung dinyatakan hilang pada saat hari pencoblosan Pemilu 2014, 9 April lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anggota Kepolisian dari Polres Mangarain Nusa Tenggara Timur, Brigadir Imanuel Jenarung dinyatakan hilang pada saat hari pencoblosan Pemilu 2014, 9 April lalu. Namun, Imanuel kini sudah ditemukan.

"Kami dari keluarga besar Polri ucapkan terimakasih kepada Allah karena tanggal 9 April yang lalu, anggota kami yang melaksanakan tugas pengamanan Brigadir Polres Mangarain Timur dinyatakan hilang. Dan pada hari yang sama, jam 23.00 WITA, yang bersangkutan sudah berhasil ditemukan kembali dalam keadaan sehat," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Agus membantah anggota Polres tersebut jatuh ke jurang, karena helm dan sepeda motornya ditemukan di jurang sedalam 100 meter. Sesuai keterangan saksi Brigadir Emanuel Jenarung berjalan menuju hutan Mukun setelah memarkirkan sepeda motornya.

"Sesuai informasi yang melihat, yang bersangkutan kendaraan dan meletakkan helm berjalan kaki menuju hutan, dan ternyata pada saat terparkir motor itu jatuh. Beruntung yang bersangkutan sudah berjalan ke tengah hutan Mukun. Dia tidak sedang membawa logistik," ujar Agus.

Ditemukannya salah anggota Polres Mangarain NTT itu, ungkapnya, berkat bantuan dari tokoh-tokoh adat yang ada di wilayah setempat. Mulai dari tokoh agama. Saat ini, proses penyembuhan terhadap Imanuel terus dilakukan karena dia sedang mengidap penyakit malaria.

Sebelumnya, Brigadir Immanuel dinyatakan hilang. Dia tercatat sebagai petugas pengamanan pemilu untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS) di daerah Rana Emdata, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini