Sukses

Wakil Ketum PPP Dukung Muktamar Asal Sesuai Aturan

Usulan muktamar berkembang di internal PPP setelah Ketua Umum PPP Suryadharma Ali diketahui muncul di kampanye Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan, muktamar luar biasa bisa dilaksanakan partainya selama sesuai dengan AD/ART.

Usulan muktamar berkembang di internal PPP setelah Ketua Umum PPP Suryadharma Ali diketahui muncul di kampanye Partai Gerindra. Sejumlah kader partai berlambang Kabah itu berpendapat, apa yang dilakukan Suryadhama itu telah melanggar aturan, sehingga perlu dilengserkan dengan menggelar muktamar.

"Selama konstitusi partai tidak ditabrak, silakan saja," kata Suharso di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4/2014).

Menurut Suharso, jika usulan muktamar diterima, itu adalah wujud demokrasi berpolitik, termasuk demokrasi dalam internal partai.

"Yang penting tak bertentangan dengan aturan yang ada," ucap Suharso. "Muktamar bisa dilakukan bila dua per tiga kader partai setuju."

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.