Sukses

Luthfi Hasan Mencoblos di Rutan KPK

Para tahanan di lapas Tangerang, lapas Cipinang, dan tahanan KPK juga menyalurkan hak pilihnya.

Liputan6.com, Jakarta Selain para tahanan Rutan Pondok Bambu, para tahanan di lapas Tangerang, lapas Cipinang, dan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyalurkan hak pilihnya hari ini.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/4/2014), mulai dari Lutfi Hasan Ishaq, Antasari Azhar hingga Hercules, terdakwa kasus pemerasan, pencucian uang, dan kekerasan juga hadir menjalankan hak mereka sebagai warga negara.

Di rumah tahanan KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, sebanyak 22 tahanan termasuk tahanan dari rutan guntur menyalurkan hak pilihnya. Kecuali Djoko Susilo yang masih terdaftar aktif di Kepolisian Republik Indonesia dan politisi PDIP Emir Moeis yang mencoblos di Rumah Sakit Harapan Kita karena tengah dirawat.

Dari rutan guntur, Luthfi Hasan datang dengan 1 mobil bersama Hambit Bintihdi. Sementara itu, di mobil lainnya berisi 7 tahanan, antara lainm eks Deputi Gubernur BI Budi Mulya dan Simon Gunawan.

Sedangkan dari rutan KPK, mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, mantan Menpora Andy Malarangeng, Ahmad Fatanah, Anggoro Wijaya hadir di TPS beserta 9 tahanan lainnya.

Di Lembaga Pemasyarakatan kelas 1a Tangerang Banten, mantan Ketua KPK Antasari Azhar menjadi orang pertama yang mencoblos di TPS 36. Di dalam lapas, terpidana kasus pembunuhan Nazarudin Zulkarnaen ini bahkan sempat menganjurkan warga binaan lainnya agar tidak golput.

Dalam lapas kelas 1a Tangerang Banten terdapat 4 TPS, 36 TPS, 37 TPS, 38 TPS, 39 TPS dengan jumlah DPT 1125 orang.

Baca juga:

Surat Suara di Kota Tangerang Banyak yang Tertukar
Gerindra Masuk 3 Besar, Indikator: Ada Pengaruh Prabowo
PKS Unggul di TPS Anis Matta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini