Sukses

Menko Polhukam: Pemilu 2014 Bebas Ancaman

Menko Polhukam memastikan secara umum, pemilu berjalan lancar tanpa ancaman.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto menegaskan, proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sejak memasuki masa kampanye hingga pemungutan suara pemilihan legislatif hari ini berlangsung aman.

"Ancaman (keamanan) secara umum sampai pelaksanaan pemilu tidak ada. Pelaksanaan pemilihan ini lancar tertib," ujar Djoko Suyanto usai mencoblos di TPS 06 yang terletak di Sekolah Alam Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Djoko tidak membantah masih terdapat potensi terjadinya gangguan keamanan di sejumlah daerah yang selama ini diketahui rawan konflik.

"Di area kecil satu dua tempat kita akui memang ada (gangguan keamanan). Oleh karena itu aparat keamanan untuk menebalkan di daerah-daerah yang diperkirakan akan timbul gangguan itu," kata Djoko.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari pihak kepolisian, pemilu kali ini berlangsung aman dan damai.

"Sekitar setengah jam lalu saya dapat laporan dari Kapolri, di seluruh tanah air pemungutan suara berlangsung aman tertib dan lancar. Tentu ini sesuatu yg patut kita syukuri," ucap SBY usai mencoblos di tempat yang sama dengan Djoko Suyanto.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini