Sukses

Sebelum ke TPS, Rhoma Irama Lakukan Ritual Khusus

Rhoma Irama baru saja mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 40 Pondok Jaya, yang terletak beberapa meter dari kediamannya.

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama baru saja mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 40 Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014). TPS itu terletak hanya beberapa puluh meter dari kediamannya. Yang unik, sebelum ke TPS Rhoma melakukan ritual khusus di rumah. Apa itu?

Jangan berpikir macam-macam dulu. Ritual yang dilakukan Rhoma ialah berlatih mencoblos dengan kertas yang ada. Pasalnya, berbeda dari lima tahun lalu dimana memilih suara dilakukan dengan cara mencontreng, kini KPU memakai cara lama dengan kembali mencoblos.

Rhoma tak ingin suaranya gugur karena coblosannya melewati batas atau merusak kertas suara. "Makanya tadi di rumah ada kertas saya latihan dulu," kata Rhoma.

Ia datang ke TPS bersama sang istri, Ricca Rachim. Padahal, ada enam surat undangan yang ditujukan bagi keluarga Rhoma. "Iya ada enam, tapi yang satu lagi di Qatar dan satu lagi di Bandung," imbuh pelantun Darah Muda tersebut.

Rhoma berharap, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa meraih 20 persen suara legislatif nasional. Dengan begitu, PKB bisa secara resmi mencalonkannya sebagai presiden pada pilpres 9 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini