Sukses

Usai Nyoblos Pileg, Jokowi `Nonton Bareng` di Rumah Megawati

Di kediaman Mega, Jokowi bersama sang ketua umum akan didampingi sejumlah fungsionaris PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Hari lagi Pileg akan segera digelar, atau tepatnya pada 9 April 2014. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rencananya akan menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Usai mencoblos, ia akan memantau proses pemilihan ke sejumlah TPS.

"Jam 08.00 pagi saya nyoblos, setelah itu saya muter-muter ke TPS, lihat-lihat TPS," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin, (7/4/2014).

Selain memantau TPS, mantan Walikota Solo itu juga akan menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Di kediaman Mega, Jokowi bersama Mega memantau proses Pileg melalui layar televisi, didampingi sejumlah fungsionaris PDIP.

"Ya nanti, abis dari Menteng, abis itu ke Kebagusan," ucap Jokowi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea mengatakan, Jokowi bersama istrinya Iriana Widodo, akan menggunakan hak suaranya di TPS 27, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

"Pak Gubernur terdaftar di RT 05 RW 05 Menteng dan sudah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 27 sekitar Taman Suropati," imbuh Purba.

Purba menambahkan, sejak Jokowi terpilih Gubernur DKI Jakarta  Oktober 2012 lalu, ia berpindah kependudukan dari Surakarta ke Jakarta. Tak hanya Jokowi, istri dan ketiga anaknya juga telah menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdomisili Jakarta.

Baca juga:

Santri Lebih Mengenal Mahfud MD Daripada Jokowi

Bus Karatan Jadi Alat Kampanye Hitam, Jokowi: Itu Biasa

Ratusan Waria Menolak Jokowi Maju Sebagai Capres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini