Sukses

H-2 Pileg, 6 Kabupaten di Papua Belum Seluruhnya Terima Logistik

Keenam wilayah itu adalah Kabupaten Yahukimo, Tolikara, Nduga, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, dan Intan Jaya.

Liputan6.com, Jayapura - 6 Kabupaten di Papua belum sepenuhnya menerima logistik pemilu akibat kesulitan distribusi. Keenam wilayah itu adalah Kabupaten Yahukimo, Tolikara, Nduga, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, dan Intan Jaya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Adam Arisoy mengatakan, daerah yang paling banyak belum tersalurkan logistik ada di Kabupaten Yahukimo 32 titik, Tolikara 9 titik, dan Nduga baru 10 titik yang tersalurkan.

"Penyaluran paling berat untuk Kabupaten Nduga. Namun kami telah berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk penyaluran ini," kata Arisoy, di Jayapura, Senin (7/2/2014).

Menurut Arisoy, kendala utama dalam distribusi logistik itu adalah keterbatasan alat angkut udara. Padahal, sebagian besar logistik pemilu harus diantar menggunakan pesawat kecil atau helikopter.

"Karena pesawat terbatas, KPU kabupaten secara bergantian akan melakukan pengantaran logistik. Helikopter TNI AD juga diharapkan bisa mengatasi masalah ini," katanya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Papua mencapai 3.128.000 jiwa dari jumlah penduduk 4 juta jiwa. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Kekurangan Surat Suara, KPU Banyumas akan `Jemput Bola`

[VIDEO] Pemilu 2 Hari Lagi, Surat Suara di Karawang Masih Kurang

TNI AD Siaga Amankan Pemilu 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.