Sukses

Cegah Golput, PKS `Sasar` Pemilih Pemula Pakai Komik

Liputan6.com, Semarang - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanye unik untuk mengurangi angka golput di kalangan para pemilih pemula. Caranya, dengan membagikan komik.

Komik dengan cerita jenaka berjudul Blangkon and Friends menjadi andalan parpol yang 'dikomandani' Anis Matta itu. Pembagian komik ini dikemas dalam acara bertajuk 'Yuk Nyoblos Yuk.'

"PKS merasa bertanggungjawab untuk turut menyadarkan generasi muda, salah satunya adalah pemilih pemula untuk turut berpartisipasi dalam proses demokrasi di Indonesia, dan melalui media yang unik dan menarik seperti komik, mereka diharapkan tidak golput pada 9 April nanti," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Jateng, Hadi Santoso di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1 April 2014).

"Agenda ini dimulai dengan games Blangkon Kepo sekitar 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan orasi dari salah satu caleg muda PKS, berikutnya ada game flashmob, dan diakhiri dengan simulasi pencoblosan kartu suara."

Selain penyebaran komik untuk para pemilih pemula, PKS juga menggiatkan kampanye melalui social media. Media jejaring sosial dinilai lebih efektif untuk menarik minat pemilih pemula.

Loading