Sukses

Hanura Tak Yakin Raih 20% , Pasangan Win-HT Dirombak?

Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier mengatakan, capres-cawapres Partai Hanura Win-HT masih tahap tested the water.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier menyatakan, capres dan cawapres Partai Hanura Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (Win-HT) masih dalam tahap 'mengetes air'. Maka itu perombakan pengusungan duet Win-HT memungkinkan akan terjadi.

"Baik karena faktor internal atau keperluan eksternal memungkinkan perubahan itu besar. Saya tidak yakin bahwa Hanura akan bisa ngajuin 2 capres dan cawapres. Itu pasti ada perubahan," kata Fuad usai menghadiri tabligh akbar politik Islam di Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Minggu (30/3/2014).

Menurut Fuad, keputusan perombakan tersebut dapat diambil setelah Pileg 2014 mendatang. Terlebih, semua parpol juga akan melihat peta politik setelah pileg yang akan berlangsung 9 April 2014 mendatang itu.

"Jadi sebetulnya sekarang ini saya melihat hanya testing the water saja. Hanya untuk pejajakan. Apakah benar-benar orang itu bisa maju atau tidak, apakah perolehan suara, ada dukungan sebagainya atau tidak, baik itu partai mana saja itu setelah pemilu," papar Fuad.

Terlebih Fuad memprediksikan, tidak akan ada parpol yang mencapai ambang batas suara parlemen 20% dari hasil Pileg mendatang. Sebab, Fuad menganggap semua parpol akan membutuhkan parpol lain.

"Saya kira agak mengkhawatirkan, jangan-jangan tidak ada yang 20%. Apalagi partai menengah dan papan kecil. Makanya semuanya akan saling memerlukan dukungan," pungkas Fuad. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Wiranto: 69 Tahun Indonesia Masih Bergantung Pihak Asing

Karaoke Mewah Ala Wiranto-Hary Tanoe

2 Pesan Hary Tanoe di Depan Ratusan Pengusaha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.