Sukses

Cawapres Jokowi? Maruar PDIP: Ada Puan

Kriteria cawapres yang akan mendampingi Jokowi harus memiliki integritas kuat dan kontribusi nyata dalam membangun RI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Jokowi sebagai capres dari PDIP. Sejumlah nama seperti Jusuf Kalla, Abraham Samad, Mahfud MD, dan Moeldoko diisukan akan menjadi cawapres Jokowi dalam Pilpres 2014 ini.

Menurut Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, hingga kini PDIP belum menentukan cawapres untuk mendampingi pria yang saat ini menjabat gubernur DKI Jakarta itu. Karena itu adalah keputusan sang ketua umum.

"Belum ada (cawapres). Kita lihat yang berkembang sekarang, bagus-bagus. Ada Abraham, JK, Ryamizard, Mahfud MD, Moeldoko. Saya senang nama-nama yang bagus dan potensial. Ibu Mega kan orang yang demokratis. Dilihat JK begini kelebihan dan pengalamannya, Moeldoko seperti apa," kata pria yang akrab disapa Ara ini di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Selain itu, Ara mengungkapkan, ada nama dari internal PDIP yang dinilai memiliki kredibilitas bagus untuk disandingkan dengan Jokowi.

"Dari dalam (PDIP) ada juga loh. Puan," ucap dia merujuk Ketua FPDIP DPR yang juga putri Megawati, Puan Maharani.

Meski begitu, Maruarar menjelaskan, untuk kriteria cawapres yang akan mendampingi Jokowi harus memiliki integritas yang kuat dan memiliki kontribusi nyata dalam membangun Republik ini.

"Bisa kontribusi dalam pemikiran jaringan dan bersinergi dengan Jokowi. Bisa menempatkan diri sebagai orang nomor 2," tukas Ara.

Baca juga:

Mubarok Demokrat: Jokowi Belum Tentu Menang

Pengamat: Elektabilitas Tinggi Jokowi Bisa Jadi Bumerang PDIP

Jokowi Capres PDIP, Petinggi Demokrat: Tak Ada Strategi Khusus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini