Sukses

Ragam Cara Unik Caleg Berkampanye

Banyak cara dilakukan para caleg merayu masyarakat guna mendulang suara pada pencoblosan 9 April nanti. Ini dia kampanye unik ala Caleg.

Liputan6.com, Surabaya - Para calon penumpang bis di ruang tunggu Terminal Kota Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 19 Maret siang mendadak dikagetkan dengan kedatangan sejumlah caleg dan pengurus DPW PKB Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (20/3/2014), berdalih ingin menghibur calon penumpang, sejumlah caleg melakukan aksi kampanye dengan menggelar hiburan musik dan pijat gratis.

Di saat bersamaan, sejumlah caleg membagikan kartu dan brosur yang berisi ajakan untuk mencoblos caleg PKB pada pemilu legislatif 9 April 2014. Guna menarik perhatian, pengurus DPW PKB Jawa Timur juga mengajak artis Arzeti Bilbina yang langsung dimanfaatkan para calon penumpang untuk foto bersama.

Di Jayapura, Papua, tarian adat juga memeriahkan kampanye para caleg. Dengan pakaian adat Papua, sekelompok warga asal pegunungan tengah Papua berlari memutari lapangan. Penari tersebut meneriakkan suara seakan sedang terjadi kemenangan dalam peperangan.

Mereka juga mengarak para caleg Partai NasDem yang akan akan bertarung guna meraih kursi legislatif. Meski tergolong baru, Partai NasDem yakin bisa memperoleh 70 persen kursi legislatif di setiap kabupaten dan kota di Papua 1.

Sementara di Malang, Jawa Timur, mantan pebalap nasional Moreno Soeprapto salah satu caleg dari Partai Gerindra berkampanye dengan cara blusukan. Ia menemui warga untuk mendengar aspirasi secara langsung.

Moreno yang bertarung di dapil 5 Jawa Timur mengunjungi Desa Sono Tengah, Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia ditemani kakaknya yang juga mantan pebalap, Ananda Mikola.

Moreno berjanji akan mengembangkan potensi generasi muda bangsa ini yang nampak masih jauh dari perhatian pemerintah. Dengan blusukan ini, ia mengajak warga terus berkarya dan para pemuda Malang untuk lebih berprestasi.

Blusukan juga menjadi cara kampanye bagi promotor tinju nasional, Asmara Roni. Ia maju menjadi caleg DPR RI dari Partai Keadilan dan Persatuan Indomesia (PKPI) dari dapil Jambi.

Sambil didampingi oleh 2 pelawak senior personel grup lawak Empat Sekawan, Ginanjar dan Eman, Roni menyosialisaikan diri agar dikenal masyarakat Jambi.

Blusukan ke tempat perbelanjaan juga memiliki tujuan agar dia mengetahui peluang-peluang usaha bagi pasar kecil dan tidak mati tergilas pasar modern. Roni juga berjanji akan memperjuangkan generasi muda untuk aktif dan berprestasi di bidang olahraga. (Mevi Linawati)

Baca juga:

[VIDEO] Modal Jasa Gratis, PRT di Grobogan Tetap Pede Nyaleg

[VIDEO] Ada Caleg Bergaya Rhoma Irama di Takalar

Kampanye Unik si Penjual Racun Tikus Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.