Sukses

Deklarasi Dukung Jokowi Juga Digelar di Lombok Timur

Puluhan warga Lombok Timur, NTB, mendukung pencapresan Jokowi karena dinilai bukan wajah lama. Jokowi juga dinilai bisa memimpin.

Liputan6.com, Selong - Puluhan warga Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) berorasi di Taman Rinjani, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Kota Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam orasinya, massa yang berasal dari pemuda Suku Sasak, Serikat Pekerja Nasional, para petani tembakau, kaum miskin kota dan anak jalanan ini menyatakan dukungannya atas pencapresan Joko Widodo atau Jokowi.

"Langkah PDIP menunjuk Jokowi sebagai capres adalah langkah yang benar, karena Jokowi telah terbukti dapat memimpin dan Jokowi bukan wajah lama seperti calon-calon yang lain," jelas Adha Suci Makbullah, Koordinator ARM Wilayah NTB, Senin (17/3/2014).

Meski mendukung keputusan PDIP mencapreskan Jokowi, sepanjang orasi tidak terlihat satupun bendera atau lambang PDIP. Hanya terlihat bendera ARM dan foto Jokowi. Hal itu menurut Adha dikarenakan mereka bukan mendukung PDIP, tetapi mendukung Jokowi.

"Kami bukan sayap PDIP, tapi kami mendukung langkah PDIP karena memiliki satu visi yaitu dengan mencalonkan Jokowi sebagai capres," ujarnya

Menanggapi isu yang mengatakan bahwa Jokowi tidak becus mengurus Jakarta karena banjir belum dituntaskan, Adha mengatakan isu tersebut berasal dari lawan politik. Lawan politik Jokowi yang secara tidak langsung menentang tingginya elektabilitas Jokowi.

"Sumber isu tersebut sudah ditemukan oleh tim Jokowi yang melakukan investigasi," tepisnya

Pernyataan sikap yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit ini ditutup dengan penampilan alat musik seni Suku Sasak yaitu gendang beleq dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian. (Ismoko Widjaya)

 

Baca juga:

Ini Isi Dokumen Perjanjian Batu Tulis Mega-Prabowo

PDIP Capreskan Jokowi, Perjanjian Mega Dukung Prabowo Beredar

Jokowi Dicapreskan, Prabowo Kecewa

Perjanjian Batu Tertulis Keluar, Sesepuh PDIP: Penolakan Gerindra

Disindir Prabowo, Jokowi: Sudahlah...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini