Sukses

Ahok Sarankan Jokowi Ambil Cuti Panjang

Ahok menyarankan Jokowi untuk mengambil cuti panjang dari posisi Gubernur Jakarta karena akan melakukan kampanye untuk Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2014. Jokowi sendiri tak menampiknya dan mengaku sipa menjalankan perintah partai.

Keputusan Jokowi juga didukung Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bahkan, Ahok menyarankan Jokowi untuk mengambil cuti panjang karena akan melakukan kampanye.

"Ada beberapa alternatif. Bisa mundur, bisa cuti panjang. Saya bilang sih cuti panjang saja," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Ahok melanjutkan, selama ini dirinya juga sudah terbiasa mengurus administrasi di Balaikota. Hal itu menurutnya sudah terjadi selama 1,5 tahun bekerja sama dengan Jokowi. Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu siap jika ditinggal Jokowi untuk kampanye.

"Bapak kampanye oke saja. Pak Gub memberikan kepercayaan penuh pada saya, semua rapat bisa saya putuskan. Terus pagi atau sore baru kita ketemu," terang Ahok.

Namun hingga kini, Ahok mengaku belum mendapat informasi langsung dari mulut Jokowi terkait pencapresannya. Selain itu Ahok menyatakan, dengan cuti panjang situasinya tidak jauh berbeda karena sebelumnya Jokowi telah mengajukan cuti untuk menjadi juru kampanye PDIP.
 
"Beliau lebih baik cuti saja. Saya lebih suka begitu. Jadi biasa aja," tutup Ahok. (Ismoko Widjaya)

 

Baca juga:

Tak Hanya Menteri, 12 Kepala Daerah Juga Cuti untuk Kampanye

Musim Kampanye, Menteri Ramai-ramai Ajukan Cuti

Pejabat Negara Jadi Jurkam, KPU: Wajib Cuti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.