Sukses

Peserta Konvensi Rakyat Janji Naikkan APBN Jadi Rp 3 Ribu Triliun

Bos Blossom Group Ricky Sutanto yang menjadi peserta Konvensi Rakyat berjanji menaikkan APBN bila menjadi Presiden dalam Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Blossom Group Ricky Sutanto yang menjadi peserta Konvensi Rakyat berjanji menaikkan APBN bila menjadi Presiden dalam Pemilu 2014. Dia sesumbar bisa melipatgandakan jumlah APBN Indonesia jika dipercaya jadi presiden.

"Apabila saya Ricky Sutanto, minoritas dari suku Tionghoa bisa memimpin negara ini, maka 2016 saya berjanji APBN mencapai Rp 3 ribu triliun," ujar Ricky di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).

Ricky optimistis janjinya itu bisa diwujudkan. Sebab, kata dia, Indonesia merupakan negara terkaya nomor 5 di dunia. Salah satu cara konkret untuk mewujudkan penambahan APBN itu adalah dengan menjadikan Batam sebagai jantung perekonomian dunia.

"Saya usulkan supaya Batam dijadikan ibukota ASEAN dan sebagai embrio globalisasi. Disambung ke Singapura, disambung ke Johor. Alhamdulillah tanah Indonesia telah tersambung ke Mekah," jelas dia.

Menurut Ricky, ide tersebut membuatnya sejajar dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. "Biarlah nanti ada Obama dari Indonesia, yaitu saya, Ricky Sutanto," pungkas Ricky.

Konvensi Rakyat telah menjaring 7 calon presiden untuk Pemilu 2014. Ketua Komite Konvensi Rakyat Salahuddin Wahid alias Gus Solah mengatakan 7 capres yang terjaring itu terpilih atas sejumlah pertimbangan, antara lain kemampuan dan pengalaman masing-masing.

Ketujuh kandidat yang terjaring itu adalah Yusril Ihza Mahendra (Ketua Dewan Syura PBB), Rizal Ramli (ekonom), Isran Noor (Bupati Kutai Timur), Ricky Sutanto (pengusaha), Tony Ardie (aktivis), Sofyan Saury Siregar (dosen), dan Anni Iwasaki (penulis). (Anri Syaiful)

Baca juga:

Cuti 2 Hari, Ini 2 Dapil Kampanye SBY

Bergabung ke PDIP, Jumhur Bisa Jadi Darah Segar

Capres Konvensi Demokrat Wajib Jadi Jurkam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.