Sukses

Berapa Harga Sapi Wariso? Sapi Jumbo yang Dibeli Irfan Hakim untuk Kurban 2023

Melalui kanal Youtubenya, irfan pun mengungkapkan berapa harga sapi Wariso untuk menjawab rasa penasaran netizen.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim yang dikenal sebagai salah satu publik figur yang menarik perhatian netizen dengan hewan kurban yang dipilihnya untuk Idul Adha 1444 H tahun 2023. Irfan memutuskan untuk mengurbankan Wariso, seekor sapi berukuran jumbo. Warganet pun bertanya-tanya, berapa harga sapi Wariso?

Menurut Irfan, hubungan dengan Wariso dimulai sejak pertemuan pertama mereka pada tahun 2021 ketika berat sapi tersebut sudah mencapai 1 ton 28 kilogram. Irfan mengaku langsung jatuh hati pada Wariso sejak saat itu dan menganggap bahwa perjalanan mereka bersama telah menciptakan ikatan yang kuat. 

"Untuk Wariso, kenalnya itu jauh lebih lama dibanding aku kenal dengan Grandong, dibanding aku kenal Wisanggeni, hewan kurbanku dua tahun berturut-turut," ujarnya dalam tayangan YouTube deHakims Family. Melalui kanal Youtubenya, irfan pun mengungkapkan berapa harga sapi Wariso untuk menjawab rasa penasaran netizen. Berikut ulasan lebih lanjut tentang berapa harga sapi Wariso yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Sapi Wariso

Sapi Wariso yang berukuran jumbo memiliki berat mencapai 1,3 ton, pada Idul Adha 2023. Selain ukuran dan ikatan emosional yang terjalin antara Irfan dan Wariso, kisaran berapa harga sapi Wariso juga menjadi sorotan.

Menurut Hermawan, pemilik Setia Farm, Wariso sudah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban tahun 2023. Irfan Hakim yang sudah mengincar Wariso sejak tiga tahun lalu segera meminangnya.

Meski tidak disebutkan secara eksplisit, harga Wariso diungkapkan secara tidak langsung dalam video di kanal YouTube deHakims. Hermawan menggunakan kode jari saat berbicara dengan Irfan Hakim, dan ucapannya yang terdengar disensor memperkirakan harga Wariso sekitar Rp300 juta. Hermawan menegaskan dengan mengatakan, “Kurang lebih segitu, kurang lebih segitu,” yang disambut dengan anggukan Irfan Hakim.

Kisaran harga ini mengindikasikan bahwa Wariso termasuk dalam kategori sapi kurban premium. Dengan harga sekitar Rp300 juta, Wariso tidak hanya dihargai karena ukuran dan beratnya, tetapi juga karena perawatan dan ikatan emosional yang terbentuk antara sapi dan pemiliknya.

3 dari 4 halaman

Cerita di Balik Kuran Sapi Wariso

Cerita di balik keputusan Irfan untuk mengurbankan Wariso tahun 2023 juga menarik. Meskipun Irfan merasa sudah jodoh dengan Wariso sejak 2022, dia memilih untuk menunda karena Wariso sempat mengalami sakit dan lesu. Hingga akhirnya pada tahun 2023, Irfan merasakan kecocokan dan keyakinan yang kuat bahwa Wariso adalah pilihan yang tepat untuk kurban. 

Dalam salah satu video di kanal Youtube-nya, Irfan menjelaskan bahwa makna berkurban baginya adalah melepaskan sesuatu yang disayangi. Oleh karena itu, dia memilih Wariso dengan hati, bukan semata-mata karena berat badannya.

Wariso sendiri adalah sapi berukuran jumbo yang dibeli dari Peternakan Sapi Berkah Setia Farm di Purworejo, Jawa Tengah. Dengan berat mencapai 1,3 ton dan tubuh yang gagah terdiri dari otot-otot besar dan tanduk yang kuat, Wariso memang tampak berbeda dari sapi pada umumnya. Irfan sering membagikan momen kebersamaannya dengan Wariso melalui channel Youtubenya, menunjukkan kedekatan dan kasih sayangnya terhadap sapi berwarna coklat tersebut.

4 dari 4 halaman

Sapi Wariso Diminati Banyak Orang

Sapi Wariso memang bukan sembarang sapi. Dengan ukurannya yang jumbo, sapi ini menjadi incaran banyak orang. Pemilik Setia Farm, Hermawan, bahkan harus melakukan seleksi ketat terhadap calon pemilik Wariso. Menariknya, kriteria pemilihan bukan hanya seputar harga tertinggi, tetapi lebih pada kesesuaian hati.

Hermawan mengungkapkan bahwa ia memilih pemilik berdasarkan kesesuaian hati, bukan sekadar penawaran harga. Bahkan, ia rela melepaskan Wariso kepada wanita paruh baya yang sungguh-sungguh ingin mengurbankan sapi tersebut, karena yakin akan keikhlasan tinggi dalam pelaksanaan ibadah kurban. Namun, pada akhirnya, Wariso ditempatkan di bawah asuhan seorang presenter ternama, yaitu Irfan Hakim.

Keputusan memilih Irfan Hakim sebagai tuan Wariso tidak hanya didasarkan pada popularitasnya sebagai seorang presenter, tetapi juga karena keseriusannya dan ketulusan hatinya dalam memelihara sapi tersebut. Hermawan mengungkapkan bahwa Irfan Hakim adalah tuan yang tepat bagi Wariso. Teman-teman kandangnya juga memberikan restu untuk menjual Wariso kepada Irfan Hakim, yang terlihat sangat serius dan peduli terhadap Wariso.

Wariso memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para pecinta hewan kurban. Selain ukuran jumbo, kesesuaian hati antara pemilik dan hewan juga menjadi faktor penting dalam memilih tuan bagi Wariso. Keputusan untuk menyerahkan Wariso kepada Irfan Hakim juga menunjukkan kepercayaan penuh dari pemiliknya terhadap kemampuan dan keikhlasan Irfan Hakim dalam merawat dan mengurbankan hewan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.