Sukses

Lirik Take Me to Church Hozier dan Terjemahannya, Tentang Cinta dan Kemanusiaan

Take Me to Church mengajak kita untuk menghormati seksualitas dan kemanusiaan, serta menegaskan bahwa seksualitas adalah hal alami.

Liputan6.com, Jakarta Take Me to Church adalah lagu debut Hozier yang sangat populer. Lagu ini terkenal di 12 negara dan mendapat sertifikasi lima kali platinum di Amerika. Meskipun begitu, Hozier masih berjuang saat merekam lagu ini.

Take Me to Church menjadi terkenal setelah video musiknya yang mengkritik kebijakan anti-LGBT+ di Rusia yang viral di internet. Hozier mengatakan bahwa lagu ini sebenarnya tentang seksualitas, dan tidak mengkritik agama. Take Me to Church mengajak kita untuk menghormati seksualitas dan kemanusiaan, serta menegaskan bahwa seksualitas adalah hal alami.

Take Me to Church juga mendapat perhatian dari musisi lain di seluruh dunia, termasuk bawakan di acara The Voice. Video interpretatif dari lagu ini juga dirilis oleh sutradara David LaChapelle, menampilkan tarian yang indah oleh Sergei Polunin dari Royal Ballet Inggris. Berikut lirik lagu Take Me to Church beserta terjemahannya yang Liputan6.com kumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik Take Me to Church

My lover's got humour

She's the giggle at a funeral

Knows everybody's disapproval

I should've worshipped her sooner

If the heavens ever did speak

She's the last true mouthpiece

Every Sunday's getting more bleak

A fresh poison each week

"We were born sick," you heard them say it

My church offers no absolutes

She tells me, "Worship in the bedroom"

The only heaven I'll be sent to

Is when I'm alone with you

I was born sick

But I love it

Command me to be well

Aaay. Amen. Amen. Amen

Take me to church

I'll worship like a dog at the shrine of your lies

I'll tell you my sins so you can sharpen your knife

Offer me that deathless death

Good God, let me give you my life

Take me to church

I'll worship like a dog at the shrine of your lies

I'll tell you my sins so you can sharpen your knife

Offer me that deathless death

Good God, let me give you my life

3 dari 4 halaman

Terjemahan Lirik Take Me to Church

Kekasihku punya humor

Dia cekikikan di pemakaman

Tahu ketidaksetujuan semua orang

Aku seharusnya memujanya lebih awal

Jika surga pernah berbicara

Dia corong terakhir yang benar

Setiap hari Minggu semakin suram

Racun segar setiap minggu

"Kami terlahir sakit," Anda mendengar mereka mengatakannya

Gerejaku tidak menawarkan yang absolut

Dia memberitahuku, "Ibadah di kamar tidur"

Satu-satunya surga tempatku akan dikirim

Apakah saat aku sendirian denganmu

Aku lahir sakit

Tapi aku menyukainya

Perintahkan aku untuk sembuh

Aaay. Amin. Amin. Amin

4 dari 4 halaman

Siapa Hozier

Hozier adalah musisi dan penyanyi-penulis lagu asal Irlandia yang lahir pada 17 Maret 1990 dengan nama lengkap Andrew Hozier-Byrne. Ia berasal dari Bray, County Wicklow, Irlandia. Pada tahun 2013, Hozier merilis EP debutnya yang berjudul Take Me to Church, yang menjadi hits singelnya. Kemudian ia merilis EP keduanya yang berjudul "From Eden" pada tahun 2014. Album studio debutnya, "Hozier", dirilis di Irlandia pada September 2014 dan secara global pada Oktober 2014.

Hozier lahir di Bray, County Wicklow, Irlandia. Ibunya adalah seniman visual bernama Raine Hozier-Byrne, yang juga mendesain sampul album terbarunya. Ia memulai kuliah di bidang musik di Trinity College, Dublin, namun keluar di pertengahan tahun pertama untuk merekam demo untuk Universal Music. 

Saat di Trinity, ia terlibat dengan Trinity Orchestra. Ia juga merupakan anggota Anúna dari tahun 2008 hingga 2012, dan tampil sebagai solois di album mereka yang dirilis pada tahun 2012 bernama "Illumination" dengan lagu "La Chanson de Mardi Gras". Ia juga melakukan tur dan bernyanyi dengan grup tersebut di berbagai negara termasuk Norwegia dan Belanda.

Pada tahun 2013, Hozier merilis EP “Take Me to Church EP" yang kemudian membuatnya terkenal setelah singel utamanya menjadi viral di YouTube. Singel ini berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes Irlandia dan peringkat kedua di tangga lagu resmi pada tanggal 25 Oktober 2013.

Hozier melanjutkan kesuksesan "Take Me to Church" dengan merilis EP baru yang berjudul "From Eden EP" (juga berisi lagu-lagu seperti "Work Song", "Arsonist's Lullabye" dan versi live dari "To Be Alone"), serta melakukan sejumlah tur festival dan penampilan di televisi Amerika Serikat. 

Album self-titled-nya, "Hozier", dirilis pada 19 September 2014 dengan lima singel termasuk "Take Me to Church", "Work Song", dan "From Eden", yang sebelumnya telah menjadi hits di EP-nya. Pada Desember 2014, lagu "Take Me to Church" dinominasikan di Grammy Awards ke-57 untuk kategori Song of the Year pada tahun 2015.

Pada Maret 2019, Hozier merilis album "Wasteland, Baby!". Review dari Sam Sodomsky di Pitchfork mencatat bahwa "Suara Hozier sangat indah. Menggelegar dan bersemangat, suaranya adalah alat yang mengkomunikasikan gairah, petualangan, dan kebijaksanaan," namun juga mengkritik panjangnya album (14 lagu) yang membuatnya terasa biasa-biasa saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.