Sukses

6 Makanan Ini Pernah Dianggap Aneh di Zaman Dulu, Populer Era 70-an

Beberapa makanan yang dianggap aneh ini sempat populer di masa lampau.

Liputan6.com, Jakarta Seiring waktu berjalan, segalanya pun akan ikut berubah mengikuti perkembangannya. Hal tersebut dapat diketahui dari penampakan foto-foto lawas. Seperti gaya rambut, pilihan pakaian, hingga makanan yang disukai oleh masyarakat.

Gaya dan tren berkembang seiring berjalannya waktu, seringkali menjadi lebih baik. Seperti gaya pakaian dan potongan rambut yang pernah populer dari waktu ke waktu. Hal yang sama juga berlaku untuk makanan.

Makanan, resep, dan metode memasak juga berkembang seiring berjalannya waktu. Jika dibaca kembali beberapa resep pada zaman dulu, rupanya ada orang yang menemukan 'ramuan' aneh di dalam makanan yang dulunya populer. Mulai dari hidangan yang dicetak dalam gelatin, hingga kue Bologna.

Kini, orang-orang yang menganggap makanan itu aneh pun senang, karena tren itu telah memudar dalam sejarah. Makanan dengan kombinasi kurang pas pasti akan cepat hilang kepopulerannya. Dan diganti dengan tren lain.

Beberapa makanan ini sempat populer di era 70-an, meski dianggap aneh di zaman itu. Berikut ini potretnya yang dilansir Liputan6.com dari Oddee, Selasa (2/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tahun 60 dan 70-an penuh dengan hidangan gurih dan manis, dengan gelatin. Orang senang membuat makanan dengan mencetaknya dalam gelatin.

3 dari 7 halaman

2. Salad seafood yang dianggap aneh ini disajikan di dalam apel berlubang. Secara tradisional, hidangan ini diberi topping udang utuh dan buah zaitun hijau.

4 dari 7 halaman

3. Sosis hati yang dibentuk dan dihias seperti nanas. Ini adalah satu pon sosis hati yang dicampur dengan jus lemon, saus Worcestershire dan mayones.

5 dari 7 halaman

4. Pohon makanan populer di tahun 50 sampai 70-an. Beberapa versi pun telah ada selama beberapa dekade, seperti pohon natal udang ini.

6 dari 7 halaman

5. Resep ini berasal dari 1965, keraknya terbuat dari roti tawar dan kornet. Isiannya adalah campuran sup jamur, krim, dan telur rebus.

7 dari 7 halaman

6. Ini sebenarnya bukan kue. Hidangan ini melapisi bologna dengan campuran krim keju, saus Worcestershire dan bawang bombay. Disajikan dengan kerupuk atau roti kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.