Sukses

Bakal Pindah ke Mesir, Ini 9 Potret Rumah Oki Setiana Dewi Penuh Nuansa Islami

Penampakan sudut rumah Oki Setiana Dewi yang penuh dengan nuansa Islami di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi berencana bakal pindah ke Mesir pada tahun ini. Kepindahannya tak lain adalah untuk memperdalam ilmu agama. Bahkan, suami, beserta empat anaknya juga ikut diboyong ke Mesir. Anak-anaknya nanti akan melanjutkan sekolah di sana. Menurut Oki, Mesir adalah negara yang cocok untuk menimba ilmu agama.

Kakak Ria Ricis itu mengakui kalau kepindahannya bersama keluarga sudah dipersiapkan sejak dua tahun belakangan. Oki mengaku sudah mengurus segala sesuatunya dan akan melakukan perpindahannya secara bertahap.

Wanita 35 tahun itu akan berangkat lebih dulu bersama dua anak perempuannya, Maryam dan Khodijah. Sementara suami dan dua anak lelakinya masih tinggal di Indonesia. Oki mengaku ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, antara lain: finansial, belajar bahasa Arab dan menyiapkan mental.

Oki juga menegaskan, meskipun suami dan kedua putranya nanti sudah menyusul tinggal di Mesir, ia tidak berencana menjual rumahnya yang ada di Indonesia. Karena Oki masih bakal pulang ke Indonesia.

Lantas seperti apa potret kediaman Oki Setiana Dewi tersebut? Berikut ini potret penampakannya yang penuh dengan nuansa Islami, dirangkum Liputan6.com dari kanal YouTube The Sungkars, Kamis (28/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Ruang tamu sengaja didesain luas, dipersiapkan untuk acara kajian hingga memudahkan jalan keranda kematian suatu saat nanti.

3 dari 10 halaman

2. Di ruang tamu terdapat tulisan lafaz Allah berwarna putih yang dibuat dari pahatan kayu dan bisa dibuka tutup agar ruangan lebih luas.

4 dari 10 halaman

3. Di ruang tamu juga terdapat sebuah gambar Ka'bah berukuran cukup besar. Hal ini sengaja dilakukan agar Oki selalu merasa dekat dengan Ka'bah.

5 dari 10 halaman

4. Oki yang gemar membaca bahkan sampai menempatkan dua rak buku di ruang keluarga.

6 dari 10 halaman

5. Di antara rak buku, terdapat televisi yang digunakan Oki untuk memutar ayat-ayat suci Al-Qur'an, agar anak-anaknya terbiasa mendengarkan.

7 dari 10 halaman

6. Di ruang tengah ini juga terdapat sofa dan rak dengan koleksi mainan dinosaurus, miniatur Ka'bah dan piala.

8 dari 10 halaman

7. Ruang makan di rumah Oki punya pintu besar yang bisa dibuka tutup untuk menghindari orang lain masuk saat Oki tak memakai hijab. Di sampingnya juga ada rak untuk menaruh koleksi sepatu.

9 dari 10 halaman

8. Di kamar anak juga ada spot untuk bermain. Di sini, terdapat banyak sekali koleksi boneka yang tertata rapi di rak.

10 dari 10 halaman

9. Oki juga menunjukkan ruang belajarnya yang sangat nyaman. Di sini terdapat meja, kursi dan rak berisi buku-buku bacaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.