Sukses

6 Program Ramadan di YouTube Artis, Banyak Bintang Tamu

Kumpulan program Ramadhan di YouTube para artis Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan selalu menjadi momen spesial yang penuh berkah dan keberkahan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan penuh ibadah dan pengampunan, Ramadan juga dimeriahkan dengan beragam program acara menarik yang mengangkat nilai-nilai keislaman, inspiratif, dan tak lupa dengan sentuhan komedi yang menghibur. Salah satu platform yang menjadi sarana utama untuk menikmati berbagai program Ramadan adalah YouTube, di mana para artis, komedian, dan konten kreator ternama turut meramaikan suasana dengan menyuguhkan konten-konten yang kreatif dan menginspirasi.

Program-program Ramadan di YouTube tidak hanya mengangkat tema keislaman secara klasik, tetapi juga menampilkan nilai-nilai toleransi yang penting dalam keberagaman agama. Beberapa program bahkan mengundang tokoh-tokoh agama dari berbagai keyakinan untuk berbagi pandangan dan pemahaman yang mendalam, menciptakan suasana dialog lintas agama yang konstruktif dan mengedukasi.

Selain itu, konsep-konsep acara seperti ini juga menghadirkan suasana santai dan hangat, serta tausiyah dengan pendekatan yang lebih casual dan akrab, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Dengan adanya deretan program Ramadan yang seru dan bervariasi di YouTube, para penikmat konten dapat menikmati sajian hiburan dan inspirasi yang beragam, sekaligus memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai Ramadan dan agama secara menyenangkan dan informatif.

Untuk menemani waktu sahur Anda, berikut ini telah Liputan6.com rangkum kumpulan program Ramadhan di YouTube para artis Indonesia, pada Minggu (17/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Vindes: Sahur Nih Yee

Vindes: Sahur Nih Yee adalah salah satu program spesial Ramadan yang kembali digelar oleh Vindes. Program ini memiliki jadwal tayang setiap Senin sampai Jumat selama bulan Ramadan, dimulai dari jam 02.30 WIB pada waktu sahur. Acara ini dipandu oleh sejumlah host yang sudah tidak asing lagi di layar televisi, seperti Desta, Indra Jegel, Mamat Alkatiri, Boiyen, Ebel Cobra, dan Oom Leo.

Selain berbincang-bincang mengenai topik-topik menarik terkait Ramadan, Vindes Sahur Nih Yee juga menyajikan segmen game yang melibatkan penggemar. Segmen ini menjadi momen seru di mana penonton dapat berinteraksi langsung dengan para host dan menikmati sahur dengan hiburan yang mengasyikkan.

 
3 dari 7 halaman

2. Warung Ramadan  

Warung Ramadan merupakan program sketsa talkshow spesial Ramadan yang disiarkan di kanal YouTube Taulany TV. Program ini menghadirkan suasana warung gerobak di pinggir jalan sebagai latar belakangnya, menciptakan atmosfer yang akrab dan hangat bagi para penonton.

Jadwal tayang Warung Ramadan adalah setiap Selasa dan Kamis selama bulan Ramadan. Acara ini dimeriahkan oleh banyak bintang tamu yang berbeda setiap episodenya. Konsep unik dari Warung Ramadan adalah ketika ada bintang tamu yang secara kocak akan 'dibisiki' oleh setan untuk melakukan perbuatan yang berhubungan dengan dosa sehari-hari. Hal ini menghadirkan situasi lucu dan menghibur yang cocok untuk menyemarakkan suasana Ramadan.

4 dari 7 halaman

3. Login! 

Login adalah program spesial Ramadan yang ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, dengan jadwal tayang setiap hari selama bulan Ramadan pukul 20.20 WIB. Acara ini dibawakan oleh Deddy Corbuzier bersama Onadio Leonardo dan Habib Ja'far. Fokus utama dari program ini adalah pembahasan seputar agama dan toleransi, menjadikannya sebagai platform yang relevan untuk mengangkat isu-isu penting dalam konteks keagamaan dan nilai-nilai toleransi di tengah masyarakat.

Selain menyuguhkan konten yang mengedukasi, Login! juga menawarkan hiburan dengan banyaknya jokes lucu dan segmen-segmen kekinian yang disajikan dengan gaya yang segar dan menarik, sehingga menjadi pilihan menarik bagi penonton yang ingin merasakan suasana Ramadan yang ceria dan informatif.

 
5 dari 7 halaman

4. Download

Program Download yang ditayangkan melalui akun YouTube Dr. Richard Lee adalah salah satu program yang juga memeriahkan bulan Ramadan dengan konten yang informatif dan mendidik. Program ini memiliki jadwal tayang setiap hari selama bulan Ramadan pukul 14.00 WIB.

Acara ini dipandu oleh Dokter Richard Lee bersama Ustaz Dennis Lim, Ustaz Felix Siauw, dan Young Lex. Konsepnya adalah mengajak penonton untuk belajar lebih dalam tentang agama Islam yang akan dijelaskan dengan baik dan menarik oleh para ustaz yang kompeten dalam bidangnya. Segmen-segmen edukatif ini tentunya sangat bermanfaat bagi penonton yang ingin memperdalam pemahaman agama mereka selama bulan Ramadan, membuat Download menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk mengisi waktu senggang dan meningkatkan pengetahuan keagamaan.

 
6 dari 7 halaman

5. Curhat Ramadan 

Curhat Ramadan adalah salah satu program yang bisa disaksikan di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, khususnya saat waktu berbuka. Konsep acara ini sangat menarik, di mana tausiyah tentang Ramadan disampaikan oleh seorang ustaz yang mendapat pertanyaan dari host. Namun, yang membuat acara ini semakin seru adalah pertanyaan yang disampaikan oleh konten kreator cilik, Shabira Alula atau lebih akrab disapa Lala. Acara ini juga didampingi oleh pemilik channel, Denny Sumargo.

Sepanjang acara, penonton akan disuguhkan dengan tausiyah yang ringan dan mudah dicerna tentang puasa Ramadan. Meskipun berisi materi agama, namun pembahasannya tetap menyenangkan dan tak kalah menghibur. Ada juga selipan komedi kocak antara Denny Sumargo dan Lala, sehingga acara ini menjadi lengkap dengan kombinasi belajar agama sambil mendapat hiburan lucu.

7 dari 7 halaman

6. Karamboy 

Karamboy adalah program Ramadan yang menampilkan komedian-komedian ternama seperti Wendi Cagur, Adjis Doa Ibu, dan Inyonk. Acara ini tayang setiap hari di kanal YouTube milik Wendi Cagur. Konsepnya unik, di mana para komedian ngobrol seputar Ramadan sambil bermain karambol, menciptakan suasana yang ceria dan menggelitik tawa.

Gaya komedi dari Wendi Cagur yang sudah tidak diragukan lagi akan membuat penonton terhibur. Ketika bertemu dengan Inyonk dan Adjis Doa Ibu, pastinya suasana akan semakin kocak karena mereka akan saling berbagi pengalaman masing-masing di bulan Ramadan dengan celetukan-celetukan kocak yang menjadi ciri khas mereka. Dengan kombinasi hiburan komedi dan pembahasan Ramadan yang menyegarkan, Karamboy menjadi salah satu pilihan yang menghibur selama bulan Ramadan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.