Sukses

Viral Puluhan Mahasiswa Berangkat Kuliah Lewati Sawah, Kampus Dekat Masjid Al Jabbar

Viral puluhan mahasiswa berjalan beriringan menuju kampusnya yang terletak di tengah sawah. Pemandangan hijaunya sawah dan megahnya Masjid Raya Al Jabbar menjadi keindahan untuk perjalanan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Ada perjalanan luar biasa yang ditempuh oleh puluhan mahasiswa agar sampai ke kampusnya. Inilah yang dirasakan oleh mahasiswa UIN Bandung. Belum lama ini, banyak beredar video yang menampilkan puluhan mahasiswa berjalan kaki menyusuri pematang sawah saat menuju ke kampus mereka.

Menurut video yang diunggah oleh laman TikTok @nelapyu, kampus 2 UIN Bandung tersebut terletak terpisah dari bangunan utama. Bangunan itu berdiri kokoh di tengah hamparan sawah. Untuk menjangkaunya, para mahasiswa harus berjalan kaki melewati jalan setapak yang sudah dicor semen.

Saat melewati jalan tersebut, mahasiswa bisa melihat luasnya pematang sawah di kanan dan kirinya. Selain itu, di dekatnya juga ada pemandangan Masjid Raya Al Jabbar. Hal itu membuat para mahasiswa merasa seperti sedang pergi study tour.

"Semangat warga kampus dua yang kuliahnya berasa lagi study tour," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @nelapyu, Selasa (05/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjalan sambil nikmati pemandangan sawah dan Masjid Al Jabbar

Dalam unggahan mahasiswa lain TikTok @emm.zakiy_, terlihat jalan setapak yang sudah dicor semen itu hanya cukup untuk dilewati dua orang dengan jalan kaki. Menariknya, mahasiswa dijamin tidak akan bosan karena dari jalanan itu mereka bisa melihat pemandangan hijau nan sejuk.

Megahnya Masjid Raya Al Jabbar yang tak jauh dari kampus juga menambah keindahan pemandangan sekitar. Meski kampus 2 UIN Bandung ini terletak di tengah sawah, bangunan ini punya fasilitas yang lengkap, seperti masjid, gedung olahraga, taman, lapangan sepak bola, gazebo, tempat parkir, ATM center, hingga pujasera.

Uniknya lagi, tidak hanya mahasiswa yang harus melewati rute tersebut, dosen pun ikut serta berjalan di jalur tengah sawah tersebut untuk menuju gedung kuliah.

Pemandangan yang biasa itu pun mendapat perhatian warganet. Tak sedikit yang mengatakan kalau saat para mahasiswa sedang berjalan beriringan, terlihat bak rombongan pengantar seserahan yang berjalan menuju tempat pernikahan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Sejumlah video yang menampilkan puluhan mahasiswa berangkat kuliah melewati sawah itu pun viral. Warganet juga memberikan beragam pendapatnya di kolom komentar. Banyak yang masih penasaran apakah bisa kalau dilalui pakai kendaraan, dan tak sedikit yang menanyakan apakah dosen juga melewati jalur yang sama.

"Kenapa ga pkek sepeda motor kak," tulis akun @ukhtyfillah315

"Tapi dosennya ngga jalan begini kan😳😳," tanya warganet, yang kemudian dibalas: "Sama, jadi kalo papasan sama dosen salaman kyk abis lebaran," jawab warganet lain.

"Mana cakep bgt kak pemandanganya, udh prnah kesitu mana dkt masjid Al Jabbar," tulis akun @nw_lyh.

"Kirain teh pas pembangunannya mau dijadiin apart eh taunya kampus," tulis akun @raneeeeee11.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@nelapyu

mewah banget alias mepet sawah😭👍🏻 #fyp #kuliah #uinbandung #kampus2

♬ DJ SAH - Tiktok - Sarah Suhairi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.