Sukses

Mahasiswi Ini Bikin Dokumentasi Agar Ditonton Anaknya Kelak saat Jadi Ibu, Bikin Haru

Mahasiswi ini bikin dokumentasi untuk anaknya kelak, saat dirinya sudah jadi ibu.

Liputan6.com, Jakarta Spesial di Hari Ibu ini, banyak anak yang memberikan ucapan manis dan hadiah kepada sang ibunda tercinta. Kebahagiaan pun tentu dirasakan oleh para ibu yang sudah membesarkan anak mereka dengan penuh kasih sayang dan cinta yang tulus. 

Namun, hari ibu juga tidak hanya dirayakan oleh wanita yang sudah mempunyai anak. Perayaan hari spesial itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan oleh seorang mahasiswa perempuan yang videonya kini viral ditonton hingga 3,6 juta kali.

Video yang diunggah pada Kamis (21/12/2023) itu banyak mendapat atensi dari warganet. Mahasiswi tersebut membuat sebuah dokumentasi yang nantinya bisa ditonton oleh sang anak di masa depan. Dalam videonya, mahasiswa yang duduk di semester 3 itu mengungkapkan pesannya kepada buah hatinya kelak.

"Hi kids this is ibu! whos gonna be your dad nak? (hai nak, ini ibu! siapa yang akan menjadi ayahmu nak?)," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @sourrcandiezz, Jumat (22/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin dokumentasi untuk sang anak kelak

Mahasiswa yang sedang berada di dalam ruangan kelas itu merekam dirinya yang sekarang untuk didokumentasikan. Dan kelak akan diperlihatkan kepada sang buah hati tercinta, kala dirinya sudah jadi seorang ibu. Dia menjelaskan jika kini masih berusia 19 tahun dan belum bertemu dengan jodohnya.

Wanita tersebut menerangkan jika video tersebut dibuatnya pada 21 Desember 2023, bertepatan dengan kelas terakhirnya di semester 3. Dalam video yang berdurasi 1 menit lebih itu, ia menyampaikan harapan kepada sang anak kelak supaya bisa mendapatkan kasih sayang terbaik dari ayah serta ibu.

"Ibu cuma berharap semoga kamu mendapatkan kasih sayang yang terbaik dari ibu dan papah nanti. Kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang jauh lebih baik daripada ibu, menjadi cantik/ganteng, dan pintar. Ibu juga akan menjamin pendidikan yang lebih baik," ucapnya.

Setelah memberikan pesan haru tersebut, mahasiswa itu pun memperkenalkan teman-teman kelasnya yang rata-rata perempuan. Dia memperkenalkan mereka sebagai aunty dari anak-anaknya kelak.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video yang belum satu hari diunggah itu kini sudah mendapat perhatian warganet hingga ditonton lebih dari 3,6 juta kali. Beragam komentar pun disampaikan untuk video viral tersebut. Banyak yang merasa terharu, dan tak sedikit pula yang menjadikan video itu sebagai inspirasi.

"Cara penyampaiannya kaya udah jadi ibu beneran," tulis akun @x.adindaadin.

"Holy moly kok bisa kepikiran bikin dokumenter gini," tulis akun @hueningdika.

"Aaaa vlog kakanya menginspirasi cekaliii," tulis akun @helloaulia25.

"Positive vibes bgt sumpah dan semoga segala impiannya terwujud," tulis akun @hima_w4ri.

"Tetap lakuin self report, dikala orang orang anggepnya anehh.. padahal penting bgtt suatu saat," tulis akun @marcella_bertha.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@sourrcandiezz

hi kids this is ibu! whos gonna be your dad nak?

♬ You're Gonna Live Forever in Me (Cover Version) - Tebo Riyadi & Ralla Lembayung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.