Sukses

Momen Sedih Wanita Curhat Tanda-Tanda Ibunya Akan Meninggal, Menyesal di Akhir

Cerita sedih seorang wanita yang tidak sadar dengan tanda-tanda ibunya akan meninggal, berakhir dengan penyesalan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita menceritakan pengalaman sedihnya dalam hidup. Curahan hatinya itu dituangkan dalam sebuah video di akun TikTok bernama @merlintasya baru-baru ini. Kisah tersebut mengenai dirinya yang ditinggal selamanya oleh sang ibu. Kejadiannya sudah dari 2019, namun ia baru bisa cerita sekarang.

"Dari 2019 aku baru bisa cerita sekarang," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @merlintasya, Rabu (31/1/2024).

Wanita pemilik akun menceritakan bahwa satu pekan sebelum ibu meninggal, sang mama lebih banyak mengalah dan lebih sering memberi nasihat padanya. Tanda-tanda kalau ibunya akan meninggal dunia itu tidak dia sadari sebelumnya, namun banyak cerita yang disampaikannya.

Di suatu waktu, sang ibu menyuruhnya untuk menuliskan Ayat Kursi di kertas karena takut lupa, padahal ibunya sudah hafal. Saat itu, wanita tersebut belum curiga tanda-tandanya. Ia mulai curiga saat sang ibunda memintanya mencarikan arti mimpi cicak putih jatuh ke pundak di internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puncak penyesalan

Melanjutkan cerita, wanita pemilik akun mengungkapkan bahwa tanda-tanda sebelum ibunya meninggal, sang ibu terus membahas tentang mimpinya yang kejatuhan cicak. Sampai sang ibu berkata bahwa akan ada keluarga yang akan 'pergi'.

Sang pemilik akun pun berkata kepada ibunya agar tak percaya hal-hal mistis semacam itu. Tak seperti biasanya, sang ibu juga tidak marah ketika pemilik akun bertengkar dengan sang kakak. Justru lebih memilih untuk menasihati. Tanda-tanda juga muncul di kehidupan sehari-harinya.

Mulai dari membersihkan pekarang rumah hingga keluar rumah memakai hijab. Pucak penyesalannya adalah ketika bulan Ramadan kemarin, sang ibu hendak mengantarnya ke sekolah, namun ia menolak dan lebih memilih berangkat sendiri. Padahal itu akan jadi momen terakhir ibunya mengantar ke sekolah.

"Sebelum sekolah, mama aku nanya nanti mau berbuka dibuatkan sambal apa. Aku masih ingat aku minta ikan teri, dan kacang, tapi pas aku pulang sekolah, orang di rumah ga ada ternyata udah di rumah sakit," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Sang ibunda meninggal

Sesampainya di rumah sakit, sang ibunda sudah koma karena pembuluh darah pecah. Saat itu, wanita pemilik akun sempat pulang ke rumah karena menjaga nenek yang sudah tidak bisa jalan dan harus berbuka puasa. Karena takut sang nenek sendirian, jadi dia memutuskan tidak pergi ke rumah sakit.

Namun, jam 12 malam, sang ibu dikabarkan meninggal. Ia pun menyesal karena tidak ke rumah sakit malam itu. Segala penyesalan dalam hidupnya kepada sang mama pun disampaikan. Dari yang sering membantah omongan, hingga jarang makan masakan sang ibunda.

"Aku nyesal karena malam itu ga kesana, aku nyesal ga dianterin sekolah, aku nyesal pas udah pulang sekolah gak langsung pulang, malah duduk dulu di sekolah. Banyak penyesalan yang terjadi aku belum sempat untuk berbicara lebih banyak, minta maaf," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Unggahan cerita sedihnya itu kini telah ditonton hampir 700 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang juga menceritakan pengalaman serupa tentang tanda-tanda sang ibunda akan meninggal.

"Ya Allah panjangkan lah umur kedua orangtuaku," tulis akun @xyell___.

"Iya kenapa ya kita yang ditinggalin itu ga pernah ada feeling," tulis akun @mryaaulfa_.

"Ciri-ciri orang yang mau pergi tuh suka kasih nasihat yg jarang dia bilang pdhl itu gampang bgt keluar dari mulutnya, terus suka mimpi," tulis akun @myparkjongseng.

"Hal yang ga akan siap buat aku hadapi," tulis akun @sunflow1es.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.