Sukses

Momen Haru Pengendara Motor Sujud Syukur di Jalan Usai Dapat Makanan Gratis

Momen haru seorang pengendara motor sujud syukur di jalan usai dapat makanan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial banyak tersebar berbagai kejadian dalam kehidupan, dari bahagia hingga mengharukan. Salah satu yang baru-baru ini viral yaitu momen mengharukan seorang pemotor yang sujud syukur ketika mendapat makanan gratis di jalan. Momen tersebut sukses membuat banyak warganet terharu.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @abifahira, menampilkan seorang pengendara motor yang berhenti karena melihat ada makanan gratis yang tersedia di meja. Meja kecil tersebut diletakkan di pinggir jalan, sehingga mudah dilihat orang untuk mengambilnya.

Di meja tersebut juga terdapat tulisan kalau semua makanan yang terletak di atas meja bebas diambil alias gratis. Makanan tersebut berupa kue dalam box yang sudah diplastik satu per satu. Pembagian makanan secara gratis itu dalam rangka Jumat gratis.

"Jumat Berka, Kue Box Gratis. Insya Allah Enak," tulisan yang tertempel di depan meja, seperti dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @abifahira, Rabu (03/01/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung sujud syukur di jalan

Saat pengendara motor melihat ada makanan gratis yang dibagikan oleh warga di pinggir jalan, ia tampak turun dari motor sambil tersenyum. Lalu, ia langsung mengambil satu box makanan tersebut. Tidak disangka, setelah mengambil makanan, pria itu langsung sujud syukur di jalan, tepat di sebelah motornya.

Pengendara motor tersebut memakai helm hitam, hoodie hitam, dan bersepatu. Ia bersyukur karena mendapatkan makanan gratis dalam rangka Jumat berkah di hari itu. Tak berselang lama, makanan gratis yang ditaruh di atas meja warna cokelat itu juga menarik minat pengendara motor lain, yaitu driver ojek online.

Reaksi pengendara motor setelah mendapatkan makanan gratis itu ternyata tak diduga oleh warganet. Aksinya yang langsung melakukan sujud tanda syukur di atas aspal saat memperoleh rezeki makanan itu membuat warganet ikut terharu.

"Maka bersyukurlah ketika diberikan rezeki dan bersabarlah ketika diberikan ujian," tulis pemilik akun dalam keterangan video.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral seorang pengendara melakukan sujud syukur ketika mendapat makanan gratis itu kini sudah ditonton 1,4 juta. Dalam kolom komentar, warganet juga memberikan beragam reaksi untuk momen tersebut. Banyak yang ikut terharu melihat pria tersebut langsung bersyukur dengan cara yang jarang dilakukan orang.

"Ya allah beban apa yg dilewati bapaknya, hingga bisa sujud syukur. Aku yg kurang brsyukur," tulis akun @anauswatunkhasa11.

"Dan dia ambil hanya satu seperlunya saja," tulis akun @mustikaherlina.

"Begini aja saya dh nangis SMP sesegukan apa saya kurang bersyukur ya Allah semoga saya termasuk orang2 yg bs bersyukur atas rizkimu ya Allah," tulis akun @wonglampung465.

"Pas dia sujud baru engeh klo itu gratis, langsung pengen mewek. mana lagunya gitu lagi," tulis akun @mama_nayla.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@abifahira

Maka bersyukurlah ketika diberikan rezeki dan bersabarlah ketika di berikan ujian #cinematicvideo #quitesberbagi #quotessedekah #quotes #syukuralhamdulillah #syukurnikmat #sujudsyukur

♬ suara asli - zidane ishaq - 𝒛𝒊𝒅𝒂𝒏𝒆 𝒊𝒔𝒉𝒂𝒒

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.