Sukses

Kafe Ini Hanya Melayani Orang Pesimis dan Berpola Pikir Negatif, Jadi Incaran

Pemilik kafe ini ungkap jika orang pesimis justru lebih sensitif.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kafe biasanya dibuat bukan hanya untuk tempat mencari makanan dan minuman saja. Tapi juga untuk bersantai, bekerja ataupun berkumpul dengan teman.

Bahkan, tak sedikit pula kini kafe yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Mulai konsep yang menyatu dengan alam ataupun konsep unik dengan berbagai spot foto yang instagramable.

Berbagi konsep kafe pun selalu menawarkan hal yang menarik dan positif untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh sebuah kafe di Jepang satu ini.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Sabtu (30/12/2023), sebuah kafe di Jepang bernama Mori Ouchi justru menawarkan hal yang tak biasa. Pasalnya, kafe satu ini justru dikhususkan untuk melayani orang-orang pesimis serta orang yang memiliki pola pikir negatif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kafe khusus untuk orang berpikiran negatif

Kafe Mori Ouchi merupakan sebuah kafe yang berada di distrik Shimokitazawa yang berada di Tokyo. Seperti kebanyakan kafe lainnya yang santai, Mori Ouchi juga menawarkan hal berbeda.

Pasalnya, kafe satu ini dikenal karena khusus melayani orang-orang pesimis dan orang-orang yang memiliki pola pikir negatif. Biasanya, orang yang berpikiran negatif cenderung memiliki reputasi yang buruk. Bahkan selalu ditekan untuk berpikiran negatif.

Pendiri dari kafe ini justru berpikiran sebaliknya. Ia mengaku sebagai orang yang murung, ia mendapat ide dari orang-orang yang berpikiran sama lebih dari satu dekade lalu, namun baru memutuskan untuk membukanya tiga tahun lalu, saat pandemi COVID-19.

 

3 dari 4 halaman

Lebih sensitif

Pendiri kafe ini mengaku jika orang-orang dengan pola pikir negatif cenderung lebih sensitif dari kebanyakan orang. Hal ini pula yang membuatnya menyediakan ruangan khusus berupa kafe bagi orang-orang yang pesimis dan memiliki pikiran negatif.

"Saya pikir banyak orang yang negatif sikap mereka cenderung pendiam, yang merupakan bentuk kebaikan, dan menurutku akan menyenangkan jika ada tempat bersantai untuk mereka.” ujarnya.

Menampilkan dekorasi pedesaan dan hutan yang dibangun sendiri oleh pemiliknya, Mori Ouchi tidak benar-benar terlihat seperti tempat untuk orang-orang yang pesimis. Kafe ini justru terlihat memiliki ruang pribadi di mana pengunjung dapat menjadi diri mereka sendiri tanpa khawatir dengan tatapan orang lain.

4 dari 4 halaman

Miliki nama menu aneh

Jika dilihat dari dekorasinya, kafe Mori Ouchi memang tampak bak kafe pada umumnya. Namun, bila ditelisik pada menu yang disajikan, kafe ini baru terlihat unik. Pasalnya, menu koktail yang disajikan cukup panjang dan tak biasa.

Beberapa menu dalam kafe ini ialah sebagai berikut:

“Satu-Satunya Hal Baik Tentang Ayah Saya Adalah Dia Adalah Orang Yang Bersungguh-sungguh, Namun 22 Tahun Yang Lalu Dia Tiba-Tiba Menghilang, Meninggalkan Surat Yang Mengatakan 'Pegasus Itu Nyata'”

“Pada Hari Ulang Tahunku, Ibuku Mengirimiku Melon dari Pedesaan, dan Aku Tidak Tega Memberitahunya Bahwa Aku Tidak Terlalu Suka Melon Lagi.”

“Kemarin, Saya Mengubur Boneka Kokeshi Terkutuk Jauh di Dalam Hutan Pegunungan, Tapi Saat Saya Bangun Pagi Ini, Boneka itu Sudah Kembali ke Rak Saya"

Meski tampak tak biasa, kafe ini justru cukup digemari. Pasalnya, tak sedikit orang-orang yang membutuhkan ruang pribadi saat pergi ke sebuah kafe untuk sekadar merenung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.